17 Mei 2021

20 M Untuk Kelanjutan Pembangunan RS Sultan Suriansyah

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali saat memberikan komentarnya.

BANJARMASIN – Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Pemerintah Banjarmasin,  menganggarkan sebesar Rp20 miliar, untuk kelanjutan pembangunan Rumah Sakit (RS) Sultan Suriansyah, yang berlokasi di Jalan RK Ilir, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, kepada wartawan baru baru tadi mengatakan, anggaran sebesar Rp 20 miliar dari APBD tahun 2021 untuk men­yele­saikan proyek pembangunan kelanjutan lantai atas, sehingga akan segera selesai rumah sakit Sultan Suriamsyah, yang memang di­rancang berlantai empat.

“Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021, sudah difinalisasikan untuk kelanjutan membangun Rumah Sakit Sultan Suriansyah, disahkan nantinya melalui rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin, pada Kamis 26 November 2020,” ucapnya.

Matnor menyampaikan, Dewan Banjarmasin akan terus mengawal proses kelanjutan untuk penyelesaian rumah sakit Sultan Suriansyah, karena meski baru satu tahun beroperasi, untuk pelayanan kesehatan telah berjalan optimal, dengan demikian hal itu haruslah terus ditingkatkan dalam melayani semua warga di kota seribu sungai.

“Kami selalu mendukung keberadaan rumah sakit milik Kota Banjarmasin, mulai dari sarana dan fasilitas lainnya,” tutup Matnor.

Untuk diketahui, sejak beroperasinya rumah sakit Sultan Surian­syah, untuk dilantai satu petugas medis sudah mem­berikan pelayanan kese­hatan, mulai dari adanya pela­yanan poliknik penyakit dalam, poliknik kebidanan dan kandungan, poliknik bedah, poliknik jiwa, poliknik saraf dan poli rehab serta medic MCU. Kemudian di lantai dua ada pelayanan poli anak, poli gizi, poli mulut dan gigi, poli THT, poli patalogi anatomi dan bahkan tersedia laboratorium mini. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.