17 Mei 2021

ULM Gelar Wisuda Dengan Sistem Kombinasi Online dan Offline

2 min read

Suasana Wisuda ke-98 ULM Banjarmasin, Selasa (24/11).

BANJARBARU – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menyelenggarakan wisuda untuk mahasiswanya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Selasa (24/11) di Auditorium ULM di Banjarbaru.

Pelaksanaan wisuda melalui sidang senat terbuka yang ke 98 ini diikuti sebanyak 998 peserta, terdiri dari wisudawan program magister sebanyak 89 orang, program diploma sebanyak 16 orang, dan program sarjana sebanyak 897 orang.

Rektor ULM Sutarto Hadi menyebut, penyelenggaraan wisuda kali ini menggunakan perpaduan dua sistem, yakni online dan offline.

“Offline di Auditorium dan diikuti oleh seluruh peserta di masing-masing fakultas melalui online. Pemindahan tali toga dilakukan oleh masing-masing Dekan,” ujarnya.

Pelaksanaan secara kombinasi ini lanjutnya, merupakan keinginan banyak pihak, baik orang tua maupun mahasiswa, serta telah mendapatkan dukungan dari gugus tugas COVID-19.

“Inovasi wisuda ditengah pandemi COVID-19 ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Tentu yang merindukan wisuda secara langsung karena merupakan momentum yang bersejarah,” terangnya.

Fokus kegiatan di pusatkan di Auditorium ULM Banjarbaru. Namun tetap dengan menggunakan standar protokol kesehatan. Seperti kursi berjarak, menggukanan face shield. Agar tidak menumpuk wisuda di Auditorium ULM Bnajarbaru dilakukan dua sesi, yakni pagi dan siang.

Masih sama dengan sebelumnya, pada wisuda ke 98 ini tidak dikumpulkan dalam satu ruangan auditorium saja. Melainkan disebar di pelbagai titik lokasi wisuda baik ULM Banjarmasin dan ULM di Banjarbaru. Fakultas yang punya aula mereka menggelar wisuda di lokasi masing-masing.

Sutarto pun berharap, wisudawan dan wisudawati dapat menerapkan ilmu yang diterima selama kuliah dapat digunakan dengan baik dimasyarakat.

“Meski keahlian yang diterima belum penuh kompetensi dan keahlian yang diberikan secara lengkap. Paling tidak kami sudah memberikan bekal kepada wisudawan untuk belajar ditengah masyarakat dan ditempat kerja maupun yang mau melanjutkan belajar ke jenjang lebih tinggi,” pungkasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.