15 Mei 2021

Rizky Akan Sumbangkan Tropi IERC 2020 ke Pemprov Kalsel

2 min read

Ahmad Rizky, saat melintasi jalur lintasan rute Batu menuju Lawang, Gunung Arjuna dan Bromo dikejuaraan IERC 2020, Malang.

BANJARBARU – Ahmad Rizky, pembalap trail termuda berbakat asal Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang kini secara Internasional telah diakui itu, berencana akan menyerahkan tropi penghargaannya secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Tropi yang didapatkan Ahmad Rizky, atlet perwakilan Kalsel dan akan disumbangkan ke Dispora Kalsel.

“Rencananya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi melalui Dispora Kalsel,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, melalui sambungan telepon, Selasa (24/11) siang.

Dari hasil penuturannya. Ia mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah melalui dukungan penuh dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Hermansyah.

Bahkan, olahraga endentik dengan adventure ini mampu digemari oleh seluruh dikalangan pemuda dan dewasa.

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya supporting dari Dispora Kalsel yang sempat menemani,” tuturnya.

Keberhasilan Rizky, menduduki posisi kedua dalam gelaran kejuaraan reli motor Duracore Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2020 itu merupakan ‘the only one only’ atau satu-satunya perwakilan untuk Kalimantan Selatan yang mampu naik dikancah International.

Suasana atlet pembalap Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2020, di Hutan Nasional, Malang.

“Suatu kebanggaan bisa mewakili Kalsel dan satu-satunya. Semoga bisa terus mengharumkan nama banua, baik dikancah Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Dengan trail GT Pro Martapura dikelas individu, Rizky tercatat sebagai tercepat pertama dihari kedua dengan total waktu sekitar 5 menit 40 detik. Namun, pada hari ketiga atlet kelahiran asal Martapura ini harus menduduki posisi ketiga diputaran terakhir dengan total 23 menit 36 detik. Hingga akhirnya berhasil menduduki juara kedua melalui hasil raihan point.

“Alhamdulillah, dengan adanya prestasi ini semoga tahun berikut bisa memenangkan kejuaraan untuk tingkat Nasional di Kiram Park,” pungkasnya.

Untuk diketahui, balapan dilangsungkan dengan diikuti sejumlah atlet pembalap profesional antar provinsi hingga mancanegara yang dimulai dari rute Batu menuju Lawang, Malang, mengitari Gunung Arjuno dan Bromo sejauh 138 km. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.