17 Mei 2021

Ketua DPRD Kalsel Kukuhkan Pengurus Gatriwara Provinsi Kalsel Periode 2019-2024

2 min read

Ketua Gatriwara Kalsel, Faridah Supian (tengah), didampingi Wakil Ketuanya Sanita M. Syaripuddin (kiri) dan Bendahara Yuana Dewi Yani Helmi (kanan).

BANJARMASIN – Sebanyak 30 orang Pengurus Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2019-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK yang dilaksanakan di Ruang Rapat Ismail Abdullah, Gedung B Kantor DPRD Kalsel, Senin (23/11).

Suasaña Pengukuhan Pengurus Gatriwara Provinsi Kalsel Periode 2019-2024.

Dalam sambutannya, Supian berharap para pengurus Gatriwara dan para anggotanya tak hanya bertugas sebagai ibu rumah tangga saja, namun juga menunjang kesuksesan suaminya selaku wakil rakyat.

“Karena kesuksesan suami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat tak terlepas dari dukungan istri,” jelasnya.

Oleh karena itu, pengukuhan Gatriwara menurutnya merupakan salah satu langkah untuk memperjuangkan aspirasi yang ada di masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

“Peran istri harus mampu memberikan masukan-masukan kepada sang suami dalam melakukan pekerjaan sebagai wakil rakyat,” tambahnya.

Politisi Golkar ini juga mengingatkan peran istri harus mampu berkolaborasi dengan baik terhadap organisasi serupa yang ada kabupaten/kota di Kalsel, agar dapat menyerap aspirasi secara maksimal.

Sementara itu Ketua Gatriwara Kalsel Faridah Supian HK mengatakan pengukuhan pengurus Gatriwara Kalsel diharapkan kedepannya dapat menunjang peran wakil rakyat Kalsel dalam melakukan pekerjaannya.

“Kita harus saling mendukung satu sama lain,” pesannya.

Hj Faridah menyatakan pasca pengukuhan kepengurusan Gatriwara Kalsel, maka kedepannya akan menyusun strategi dan program kerja yang nantinya akan menunjang peran suami sebagai wakil rakyat Kalsel dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan banua tercinta.

Untuk diketahui, jumlah anggota Gatriwara Provinsi Kalsel Periode 2019-2024 tidak sampai 55 orang. Hal itu karena Anggota DPRD Kalsel, delapan orang diantaranya perempuan dan satu lainnya belum menikah. Sedangkan susunan Pengurusnya kini, Ketua dijabat Faridah Supian, Wakil Ketua Gatriwara, Sanita M. Syaripuddin dan Sekretaris, Emilda Khairani Iskandar Zulkarnain, Bendahara Yuana Dewi Yani Helmi dan Wakil Bendahara Anni Hanisyah Suripno Sumas dan anggota lainnya yang terbagi dalam berbagai bidang. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.