3 Maret 2021

Ikan Segar Bersubsidi Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel Diserbu Warga

1 min read

Ikan segar bersubsidi untuk warga.

BANJARMASIN – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel ikut berpartisipasi pada gelaran pasar murah menjelang natal dan tahun baru, yang digelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel di Banjarmasin.

Pasar murah ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (24/11).

Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kalsel Nurhayana mengatakan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, kali ini ikut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah menjelang natal dan tahun baru, oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel.

“Untuk produk yang ditawarkan, yakni hasil laut berupa ikan kembung segar, sedangkan dari hasil produk air tawar berupa ikan patin,” ucapnya.

Nurhayana mengatakan, harga yang diberikan cukup murah karena bersubsidi, hanya berkisar Rp15.000 untuk empat ekor ikan kembung yang dikemas dalam satu kantong, sedangkan 1 ekor patin dijual sebesar Rp10.000.

“Harga ikan cukup murah karena diberikan subsidi dengan tujuan memberikan bantuan kepada warga untuk mendapatkan ikan segar dengan harga murah,” tuturnya.

Menurut Nurhayana, pada gelaran pasar murah di Kota Banjarmasin ini, pihaknya hanya membawa ikan kembung sebanyak 29 kilo, serta ikan patin sebanyak 75 kilo.

“Kami tidak menyangka antusias warga Kota Banjarmasin untuk membeli ikan segar tersebut, dalam waktu sebentar semuanya habis terjual,” ucapnya.

Sementara itu, Jumiati salah seorang pembeli ikan segar mengatakan, harga ikan segar yang mereka beli pada pasar murah tersebut sangat murah.

“Harga ikan kembung hanya dijual Rp15.000 saja,” ucapnya.

Warga Kota Banjarmasin ini berharap agar pelaksanaan pasar murah yang menjual ikan segar lebih sering lagi dilaksanakan di kota ini. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.