7 Mei 2021

Kunjungi Depo Arsip Kalsel, Bernhard Harapkan Inovasi Perpustakaan Melalui Aplikasi

2 min read

Pjs Wali Kota Banjarbaru saat berada di kantor Depo Arsip milik pemerintah provinsi Kalsel di Banjarbaru, Senin (23/11).

BANJARBARU – Usai menerima kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Nurliani Dardie di Balai Kota Banjarbaru, Senin (23/11). Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu bersama Kepala dan Sekretaris Dispersip Kalsel langsung mendatangi kantor Depo Arsip Provinsi Kalsel yang berada di lingkungan Balai Kota Banjarbaru.

Dalam kunjungan langsung ke kantor Depo Arsip milik pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini, Pjs. Wali Kota Banjarbaru  Bernhard E. Rondonuwo tetap mengutamakan perhatiannya terhadap penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Yang selalu kami perhatikan adalah protokol kesehatan. Selain itu pertemuan ini, kita dapat diskusi tentang tata cara dalam setiap pekerjaan yang selalu mengedepankan SOP, inipun erat hubungannya dengan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, pola dan pendekatan perpustakaan, untuk dapat melayani kepentingan masyarakat terkait peminjaman buku di perpustakaan ini,” jelas Bernhard.

Dalam kesempatan ini Ben (sapaan akrabnya) juga mengharapkan penyesuaian inovasi pola pelayanan dimasa pandemi seperti sekarang ini dapat segera dilakukan oleh perpustakaan Kalsel.

“Kita harus lebih menekankan dan mengutamana pada pola pelayanan yang sesuai era pandemi. Misalnya dengan peminjaman buku melalui aplikasi,” tutup Ben.

Sementara itu, Kepala Dispersip  Kalsel Nurliani Dardie didampingi Sekretaris Dinas M Ramadhan menyampaikan rasa senangnya, Pjs. Wali Kota Banjarbaru dapat langsung mengunjungi kantornya.

“Sebagai ‘tetangga’, meski kami bukan bagian dari pemerintah kota Banjarbaru, sudah semestinya kami menjalin silaturrahmi yang baik dengan pimpinan daerah yang menjabat di kota ini. Yang pasti, kami sangat berterima kasih sekali, karena pak Ben sudah bersedia kami ajak melihat langsung kondisi kantor depo arsip kami, dan memberikan masukan-masukannya untuk kemajuan Dispersip Kalsel,” ungkap Bunda Nunung (sapaan akrab Nurliani).

Ditambahkan Sekdis Dispersip M Ramadhan, terkait apa yang sudah disampaikan Pjs Wali Kota Banjarbaru yang juga merupakan Direktur Polisi Pamong Praja Kementerian Dalam Negeri ini, pihaknya akan bertahap mencoba merealisasikannya. Karena semua masukan yang disampaikan Ben, sangat tepat untuk kemajuan perpusatakaan di Kalsel.

“Harapan beliau tadi kan, pelayanan perpustakaan diera milenial ini dapat menjemput bola, bukan hanya menunggu pengunjung. Tapi bisa meminjamkan buku dengan stanby didepan, bahkan dengan pengantaran sekaligus. Selain itu, terkait dengan keperluan para dosen yang biasanya ke perpustakaan untuk menyelesaikan disertasi, ini diberi masukan oleh pak Pjs, untuk menyediakan tempat khusus agar mereka dapat bertahan lama di perpustakaan,” tutup Ramadhan. (RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.