15 Mei 2021

Pasar Batuah Martapura Jadi Pilot Project Penjualan Kuliner Online

2 min read

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar,Rusdiansyah.

BANJAR – Untuk memaksimalkan pendapatan para pedagang kuliner di pasar Batuah Martapura dimasa pandemi COVID-19, PD Pasar Bauntung Batuah, berkerjasama dengan maskapai ojek online, untuk membantu pemasaran kuliner para pedagang. Hal tersebut disampaikan, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Rusdiansyah, kepada Reporter Abdi Persada FM, Jum’at (20/11).

Disampaikan Rusdiansyah, dimasa pandemi COVID-19, pedagang kuliner naunganĀ  PD Pasar Bauntung Batuah mengalami penurunan pendapatan yang signifikan. Ini akibat masih banyaknya masyarakat yang enggan pergi ke pasar, membuat pihaknya, melakukan kerjasama dengan salah satu maskapai ojek online, untuk memasarkan produk dagangan kuliner para pedagang pada situs ojek online tersebut, dengan harapan terjadi peningkatan penjualan bagi para pedagang kuliner.

“Kami berterima kasih kepada salah satu maskapai ojek online, yang mau berkerjasama dengan PD Pasar Bauntung Batuah, karena bersedia turun langsung ke lapangan, untuk membantu para pedagang dalam melengkapi persyaratan pendaftaran kerjasama,” ucap Rusdiansyah.

Ditambahkan Rusdiansyah, dalam penerapan kerjasama tersebut, maka Pasar Batuah Martapura dijadikan Pilot Project dalam penerapan kerjasama dengan salah satu maskapai ojek online ini.

“Pedagang Kuliner di Pasar Batuah Martapura, akan menjadi Pilot Project, dalam penerapan kerjasama dengan salah satu maskapai ojek online. Dimana dagangan kuliner para pedagang, akan dipasarkan melalui aplikasi ojek online, dan apabila terjadi peningkatan penjualanan, maka pasar-pasar naungan PD Pasar Bauntung Batuah Martapura lainnya juga akan melaksanakan kerjasama penjualan dengan maskapai ojek online, dimana pasar-pasar naungan PD Pasar. Beberapa pasar tersebut seperti, Pasar Kertak Hanyar, Pasar Kindai Limpuar Kabupaten Gambut, Pusat Pertokoan Sekumpul Martapura, serta Pasar Mataraman,” ungkap Rusdiansyah.

Dilanjutkan Rusdiansyah, sistem kerjasama yang dilakukan PD Pasar bersama maskapai ojek online yakni pemasangan produk kuliner milik pedagang melalui aplikasi.

“Dalam kerjasama ini, jika tidak ada yang melakukan pemesanan dagangan milik pedagang, pihak ia tidak akan melakukan penarikan biaya, sehingga kedua belah pihak diuntungkan,” tutup Rusdiansyah. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.