NewsProvinsi Kalsel

Masyarakat Diimbau Untuk Datangi TTIC Pemprov Kalsel

BANJARBARU – Bahan-bahan pokok merupakan kebutuhan pangan yang dibutuhkan masyarakat pada kehidupan sehari-hari mereka, dimana disetiap pedagang, banyak yang menjual bahan-bahan pokok dengan harga yang berbeda, namun apabila terdapat di salah satu pasar, yang menjual bahan-bahan pokok dengan harga yang terlampau tinggi (mahal), maka dihimbau agar masyarakat mendatangi Toko Tani Indonesia Center (TTIC).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Kalsel Suparno, dimana disampaikan beliau, apabila stok bahan-bahan pokok mulai menipis, maka dapat dipastikan, harga dipasaran akan melambung tinggi, sehingga pihaknya  terus berkoordinasi dengan semua pihak, salah satunya badan urusan logistik (bulog) kalimantan selatan, sehingga agar dapat memantau, Stok dan harga komoditi bahan pokok setiap harinya, dengan harapan, tidak ada fluktuasi harga pangan diwilayah kalsel.

“Dalam hal ketahanan pangan, kita sudah siap dan tidak ada masalah. Stok cukup dan harga stabil. Kalau misalnya ada harga komoditi yang mahal, masyarakat bisa datang ke TTIC,” ungkap Suparno.

Dilanjutkan Suparno, 11 bahan pokok ketahanan pangan seperti beras, jagung, bawang merah, bawang putih, daging sapi, daging ayam, telur, gula pasir, minyak goreng, cabai rawit, dan cabai besar. Kesemuanya merupakan bahan pokok yang dibutuhkan Masyarakat disetiap harinya, sehingga stok bahan-bahan tersebut diwilayah Kalsel, harus tetap tersedia.

“TTIC  atau Toko Tani Indonesia Center adalah toko yang berada di dinas ketahanan pangan yang menjual pangan berkualitas dengan harga terjangkau,” lanjut Suparno.

Dicontohkan Suparno, ketika harga gula di pasaran sempat menyentuh harga Rp20.000 per kilogram, maka TTIC menjual gula seharga Rp12.500 per kilogram atau sesuai harga eceran tertinggi.

“Apabila masyarakat mendapati harga bahan-bahan pokok yang terlampau tinggi, maka pihaknya menganjurkan, agar masyarakat  mendatangi TTIC untuk membeli bahan pokok ketahanan pangan, dikarenakan TTIC menyediakan kebutuhan- kebutuhan pokok masyarakat, dengan harga yang stabil,” tutup Suparno. (MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat