BanjarNewsProvinsi Kalsel

Edaran Ditiadakannya Haul Guru Sekumpul ke-16, Bukan Hoax

BANJAR – Edaran ditiadakannya Haul ke 16 Guru Sekumpul pada 2021 nanti yang sering saat ini banyak beredar diberbagai media sosial dibenarkan oleh kepala posko Induk Sekumpul, Haji Abdel.

Menurut Haji Abdel, apabila edaran dikeluarkan dari media sosial resmi “Musala Ar Raudhah” maka edaran tersebut dapat dipastikan kebenarannya.

“Kalau diposting di media sosial resmi benar-benar saja,” ucap Haji Abdel, Jumat (20/11) saat dikomfirmasi sejumlah wartawan.

Seperti diketahui, sebelumnya Instagram Ar-raudhah Sekumpul memposting surat edaran bahwa haul ke-16 Guru Sekumpul ditiadakan.

Dalam edaran disebutkan bahwa pihak keluarga, ahli waris, sudah berdiskusi dan juga sudah mencoba bertukar pendapat dengan para petugas dan pemerintahan untuk mendapat keputusan yang terbaik untuk semua.

Perwakilan dari pihak keluarga sudah hadir ke acara rapat yang diadakan pada hari Selasa 17 November 2020, bersama pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemkab Banjar serta pihak-pihak yang terkait. Dan akhirnya sepakat bahwa acara Haul Ke-16 Guru Sekumpul ditiadakan.

Tak hanya itu, ziarah ke kubah Guru Sekumpul juga masih belum dibuka untuk umum. Edaran dengan tertanda ahli waris, Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali ini juga meminta agar warga tidak datang dan melakukan pengumpulan massa karena Kubah masih ditutup, dan dimohon untuk menunggu dan bersabar sampai ada info resmi selanjutnya. (HUMASMCBANJAR/MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat