NewsProvinsi Kalsel

Dilantik Kapolri, Rikwanto Resmi Jabat Kapolda Kalsel

JAKARTA – Irjen Pol. Rikwanto resmi menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, usai dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, pada Jum’at (20/11). Irjen Pol Rikwanto menggantikan Irjen Pol Dr. Nico Afinta yang baru sekitar 6 bulan memimpin di Polda Kalsel.

Selain melantik Irjen Pol Rikwanto Kapolri juga resmi melantik dan sekaligus memimpin serah terima jabatan beberapa Kapolda. Pergeseran posisi tersebut berdasarkan Surat Telegram Rahasia Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020.

Untuk jabatan yang ditinggalkan Irjen Pol Rikwanto, Kapolri melantik Irjen Pol Risyapudin Nursin sebagai Kapolda Maluku Utara (Malut).

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga melantik Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sujana yang dimutasi sebagai Koorsahli Kapolri.

Sementara Jabatan Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang ditinggalkan Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, dijabat oleh Irjen Pol Nico Afinta.

Selain itu, Kapolda Bali juga resmi berpindah dari Irjen Pol Petrus R. Golose kepada Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kapolri juga melantik Irjen Pol Drs. Refri Andri sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Baharudin Djafar.

Tidak hanya itu, Kapolda Jawa Barat (Jabar) yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Rudy Sufahriadi kini digantikan Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Sedangkan Kapolda Jambi yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Firman Shantyabudi digantikan oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri juga melantik Brigjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. (BIROHUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat