15 Mei 2021

Bawaslu Banjarmasin Lakukan Pengawasan 24 Jam Proses Pelipatan Kertas Suara

1 min read

Kordinator Divisi Plh Bawaslu Kota Banjarmasin Rahmadiansyah.

BANJARMASIN – Bawaslu Kota Banjarmasin menilai, proses pembukaan awal surat suara untuk Pemilihan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Kordinator Devisi PLH Bawaslu Kota Banjarmasin Rahmadiansyah menyampaikan, terkait dengan proses pelipatan kertas suara, pihaknya mendapatkan undangan dari KPU Kota Banjarmasin, untuk turut menyaksikan proses pembukaan awal surat suara, untuk perdana ini pemilihan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami hadir di sini untuk menyaksikan proses pembukaan perdana surat suara serta proses pelipatannya,” ucap Rahmadiansyah, kepada sejumlah wartawan, disela kegiatan pelipatan kertas suara, di Gedung Wanita Banjarmasin, Jumat (20/11).

Menurut Rahmadiansyah, proses pelipatan kertas suara ini, juga dilakukan oleh daerah lainnya di Kalimantan Selatan.

“Setelah mendapatkan distribusi surat suara dari KPU Provinsi Kalsel, maka KPU Kota langsung melanjutkan dengan proses pelipatan,” ujarnya.

Rahmadiansyah mengatakan, Bawaslu Kota Banjarmasin menilai untuk proses pelipatan kertas suara ini, sudah berjalan aman, karena KPU Kota Banjarmasin menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sedangkan, lanjutnya, untuk pengawasan terhadap proses pelipatan kertas suara yang dilakukan oleh KPU Kota Banjarmasin, maka Bawaslu Kota Banjarmasin akan melakukan pengawasan selama 24 jam.

Menurut Rahmadiansyah, pengawasan yang mereka lakukan tersebut, tentunya disesuaikan dengan waktu kerja KPU Kota Banjarmasin.

“Tujuan dari pengawasan tersebut, untuk memantau kinerja dari KPU Kota Banjarmasin, agar tidak ditemukan adanya kesalahan pada proses pelipatan kertas suara tersebut,” ucap Rahmadiansyah. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.