17 Mei 2021

DLH Banjarmasin Evaluasi Hasil Pengawasan Lingkungan Hidup

1 min read

Evaluasi terhadap lingkungan hidup di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, saat ini melaksanakan evaluasi hasil pengawasan lingkungan hidup setempat selama tahun 2020 ini.

Evaluasi Hasil Pengawasan Lingkungan Hidup ini dilaksanakan di aula Kayuh Baimbai, Kamis (19/11).

Kabid Pengawasan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Wahyu Hardi Cahyono menyampaikan, saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin melakukan evaluasi terhadap pembinaan dan pengawasan selama tahun 2020 ini.

“Pada evaluasi ini, kami menyampaikan kepada seluruh perusahaan yang hadir mengenai hasil evaluasi pengelolaan lingkungan yang mereka kelola,” ucapnya.

Evaluasi tersebut, lanjut Wahyu, berdasarkan hasil temuan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin di lapangan.

“Apa yang menjadi hasil temuan kami di lapangan, itu yang kami sampaikan kepada mereka,” katanya.

Menurut Wahyu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin berharap, para perusahaan tersebut dapat melakukan tindak lanjut terhadap perbaikan pengelolaan lingkungan yang mereka kelola.

“Kami berharap, perusahaan-perusahaan tersebut dapat memperbaiki pengelolaan lingkungan mereka, berdasarkan arahan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin,” tutur Wahyu.

Selain itu tambahnya, sampai saat ini Dinas Lingkungan Hidup terus melakukan koordinasi dengan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan mereka tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wahyu juga menyampaikan, selama pandemi COVID-19 pihaknya tidak melakukan pengawasan lingkungan di rumah sakit.

“Evaluasi terhadap pengawasan lingkungan hidup di Kota Banjarmasin dilakukan terhadap 50 perusahaan dan rumah sakit,” ucapnya.

Namun, lanjut Wahyu, pada saat ini pihaknya mengurangi pengawasan di beberapa tempat.

“Saat ini kami hanya melakukan pemeriksaan terhadap 35 perusahaan saja,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan, pihaknya mengurangi untuk pengawasan lingkungan terhadap rumah sakit, khususnya yang ada ruang isolasi. Dikarenakan adanya pandemi COVID-19. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.