6 Mei 2021

Banggar DPRD Banjarmasin Sepakat Bangun Puskesmas Sungai Andai

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, saat diwawancara awak media.

BANJARMASIN – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Banjarmasin, sepakat menyetujui pembangunan puskesmas di Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Lahan yang akan dibangun puskesmas Sungai Andai.

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali kepada wartawan pada Kamis (19/11), dari hasil rapat finalisasi Rancangan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (RAPBD) Tahun 2021, disepakati rencana pembangunan puskesmas Sungai Andai, setelah sebelumnya pada pembahasan KUA-PPAS tidak dianggarkan, namun bisa segera diakomodir, untuk usulan anggaran Rp 8,6 miliar dinaikkan menjadi sebesar Rp 10 miliar, diperuntukkan pembangunan fisik dan alat kesehatan.

“Perencanaan pembangunan puskesmas Sungai Andai, sudah dibahas hampir 3 tahun dan dimasukkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Banjarmasin, sehingga menjadi prioritas untuk dibangun,” ucapnya.

Matnor menambahkan, Detail Engineering Design (DED) dan lahan sudah disiapkan, dengan demikian dipastikan Tahun 2021 mendatang akan segera di bangun, dan masyarakat akan menikmatinya sebagai fasilitas pelayanan kesehatan.

“Jumlah warga di Kelurahan Sungai Andai hampir 20 ribu jiwa,  selama ini kalau mereka berobat selalu ke puskesmas Sungai Jingah,” tutupnya.

Untuk diketahui, puskesmas Sungai Andai berlokasi di jalan Sungai Andai Komplek Herlina Perkasa Kecamatan Banjarmasin Utara, pembangunannya merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat, mengingat jumlah penduduknya setiap tahun selalu terjadi penambahan. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.