15 Mei 2021

Wajib Pajak Restoran Diberikan Sosialisasi Sistem Informasi Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Restoran

2 min read

Sosialisasi Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Restoran.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan Sosialisasi Sistem Informasi Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Restoran untuk para wajib pajak disektor tersebut.

Sosialisasi ini dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Rabu (18/11). Sosialisasi dibuka Plt Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Dalam sambutannya Hermansyah mengatakan, ia atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap para wajib pajak restoran yang hadir pada sosialisasi ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin tentunya memberikan apresiasi terhadap para wajib pajak sektor restoran, yang taat menyetorkan pajak tersebut,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Hermansyah, Pemerintah Kota Banjarmasin juga mengucapkan terimakasih terhadap para wajib pajak restoran yang telah berpartisipasi dalam membangun Kota Banjarmasin, dari hasil pajak yang mereka setorkan.

Hermansyah berharap, seluruh wajib pajak yang hadir pada sosialisasi ini, untuk mengikuti dengan serius sehingga memahami apa yang disampaikan oleh para narasumber untuk sistem pembayaran pajak secara digital tersebut.

“Kami harap dengan adanya sosialisasi ini, pendapatan daerah dari pajak restoran untuk Kota Banjarmasin akan semakin meningkat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Bagia yang hadir pada Sosialisasi Sistem Informasi Pemeriksaan dan Pengawasan Pajak Restoran, mengatakan, Inovasi Pengawasan Pembayaran Restoran Pajak ini, merupakan inovasi dari salah satu ASN di Bakeuda Kota Banjarmasin Andi Irawan yang saat ini tengah mengikuti Diklatpim di tempat mereka.

“Kami dari BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan oleh satu ASN di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, tentang pengawasan pajak restoran terhadap wajib pajak,” tutur Pria yang akrab disapa Gia ini.

Menurut Gia, dengan adanya inovasi pengawasan pembayaran pajak ini, diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan terhadap ASN yang memberikan inovasi tersebut, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” ucap Gia.

Gia mengharapkan, inovasi terus menerus bermunculan lagi dari para ASN di Bakeuda Kota Banjarmasin tidak berhenti sampai disini saja.

“ASN terus kreatif untuk memunculkan inovasi baru mereka,” ujar Gia. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.