BanjarbaruNews

Pjs Wali Kota dan Forkopimda Banjarbaru Ajak Masyarakat Bangkitkan Pariwisata

BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru bersama Komandan Kodim 1006/MTP, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Polres Kota Banjarbaru masing-masing beserta jajarannya melakukan pembersihan di area hutan pinus kelurahan Mentaos kota Banjarbaru, Rabu (18/11) pagi.

Kepada sejumlah wartawan disela kegiatan bersih-bersih ini, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu menyampaikan apresiasinya kepada SKPD terkait dalam hal penataan dan kebersihan kawasan hutan pinus ini.

“Dengan bersih-bersih ini sebagai upaya untuk menghijaukan dan membersih kan tempat wisata dari sampah sehingga dapat membuat nyaman pengunjung dan masyarakat sekitar. Diharapkan pula tumbuh rasa tanggung jawab dengan sampah dan membuang tidak disembarang tempat. Artinya buanglah sampah pada tempatnya,” jelas Ben (sapaan akrabnya)

Ditambahkan Ben pula, pihaknya juga ingin membangkitkan kembali yang namanya objek wisata.

“Istilahnya itu, kita menggeliatkan lagi wisata diera pandemi ini. Karena masyarakat sekarang itu, disamping harus menjaga kesehatan imunnya, juga harus meningkatkan rasa bahagianya. Dan kita bisa mendapatkan kebahagiaan ketika kita kita bisa berekreasi. Nah, oleh karena itu saya dibantu oleh Forkopimda Kota Banjarbaru bersama-sama untuk mengangkat kembaliĀ  meningkatkan wisata di daerah ini, saat pandemi seperti sekarang ini,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1006/MTP Letkol Arm Siswo Budiarto juga menyampaikan bahwa pentingnya mencegah dan mengantisipasi terjadinya kodisi buruk alam. Oleh karenanya dengan menjaga kebersihan sangat tepat dilakukan saat ini.

“Seperti yang diinformasikan oleh BMKG bahwa kita sedang menghadapi fenomena alam La Nina, artinya alam itu tidak bisa kita halangi. Alam pasti akan terjadi. Makanya pencegahan dan langkah antisipasi harus kita lakukan. Caranya adalah dengan selalu menjaga kebersihan. Mari kita jaga alam, pasti alam jaga kita. Ayo kita galakkan pembersihan,” ajaknya.

Selain itu ditambahkan Siswo, unsur kebersamaan, semangat gotong royong, senasib sepenanggungan harus dipupuk disaat seperti ini.

“Kita harapkan timbul kembali semangat masyarakat untuk berbuat ditengah pandemi ini. Dan semangat masyarakat ada terus untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” tutup Siswo.

Dalam kesempatan ini, Kejari Banjarbaru Andri Irawan pun menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kota Banjarbaru bersama forkopimda di kota ini, dalam meningkatkan geliat ekonomi disaat pandemi COVID-19.

“Banjarbaru ini unik, bukan hanya ada wisata alam tapi juga wisata religi dan lainnya. Nah inilah yang harus mulai kita tata kembali, mulai kita hidupkan kembali. Bagaimana caranya, pemko sebagai triger dapat menjadi ‘provokasi’ masyarakat sekitar, bagaimana cara menumbuhkan kembali semangat wisatanya. Dijaga kebersihannya, dijaga keamanannya, sehingga ini menjadi poin interest untuk orang luar masuk berwisata ke Banjarbaru,” jelasnya Andri.

Andri juga berkeyakinan, Banjarbaru dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya dengan wisata yang ada. (RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat