15 Mei 2021

Laksanakan Simulasi Tatap Muka, DPRD Banjarmasin Tinjau SMPN 7

2 min read

Rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin meninjau ke SMPN 7, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, meninjau pelaksanaan simulasi tatap muka di SMPN 7 Veteran Kecamatan Banjarmasin Timur.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah kepada wartawan pada Rabu (18/11), kunjungan kerja ke lapangan ini untuk melihat secara langsung kesiapan dari pihak sekolah, mulai dari sarana dan prasaran, seperti ketersediaan tempat mencuci tangan dengan sabun,  penggunakan masker, hingga suasana  belajar tempat duduk yang diatur berjarak.

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Noor Latifah, saat menyampaikan komentarnya.

“Kami nilai semua protokol kesehatan (prokes) sudah dijalankan sesuai prosedur,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto  menyampaikan, simulasi tatap muka ini akan dievaluasi pekan depan, untuk sementara tidak ada terjadi kendala di lapangan. Namun dipastikan pihaknya tetap akan melakukan pemantauan dengan menempatkan masing-masing pengawas yang melaksanakan simulasi tatap muka. Seeprti di SMPN 10 Jalan AES Nasution Kecamatan Banjarmasin Tengah, kemudian di SMPN 31 di Jalan Malkon Temon Kecamatan Banjarmasin Utara, selanjutnya SMPN 7 Jalan Veteran Kecamatan Banjarmasin Timur, dan SMPN 12 Jalan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Kita terus jalin koordinasi dengan Kepala Sekolah yang melaksanakan simulasi tatap muka ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMPN 7, Kabul. Ia mengatakan, sejak simulasi pada Senin (16/11) hingga Rabu (18/11), pihaknya tetap ketat menerapkan protokol kesehatan dengan cara mulai dari pintu gerbang masuk, para pelajar akan diperiksa suhu tubuhnya, kemudian wajib mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke dalam kelas juga setiap akan pulang sekolah, selanjutnya memakai masker, serta dewan guru selalu mengimbau agar tidak boleh berkerumun dengan teman temannya.

Kepala Sekolah SMPN 7 Banjarmasin, Kabul.

“Selama ini pihak sekolah selalu menjalin komunikasi dengan pengawas dari Dinas Pendidikan maupun petugas dari gugus tugas percepatan dan penanganan (GTPP) COVID-19,” ujarnya.

Dari pantauan Reporter Abdi Persada FM di lapangan, saat berkunjung ke SMPN 7, suasana proses belajar mengajar tengah berlangsung di salah satu ruangan, para siswa dan siswi terlihat menggunakan masker serta menerapkan sosial distancing.

Salah satu Siswa Pratama mengatakan, simulasi tatap muka ini membuatnya senang  terutama bertemu dengan teman-temannya, dan juga dewan guru, selain itu lebih mudah memahami penjelasan guru di kelas, daripada metode daring, karena kadang signal internet sering mengalami gangguan.

“Selama pandemi covid-19, biasanya hanya berkomunikasi lewat media sosial, sehingga kembali ke sekolah, aktifitas belajarpun bisa normal, namun tetap ketat menerapkan prokes,” tutupnya.

Untuk diketahui, Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke SMPN 7, dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah, bersama Sekretaris Komisi IV Dewan Banjarmasin Taufik Husin, dengan anggota Amalia Handayani, Mira Farialni, Hendra, dan Hari Kartono, juga turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.