10 Mei 2021

Tatap Muka Hari Kedua di SMPN 31 Berjalan Lancar

2 min read

Suasana saat belajar dan mengajar di SMPN 31.

BANJARMASIN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 31 Banjarmasin, yang berlokasi di jalan Malkon Temon Kecamatan Banjarmasin Utara, melaksanakan sekolah tatap muka, sejak Senin (16/11) kemarin. Dan hingga hari kedua ini, Selasa (17/11) aktivitas telah berjalan lancar.

Kepala Sekolah SMPN 31 Khairiyah kepada wartawan menyampaikan, pihaknya tetap ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes), mulai dari pintu gerbang masuk, para pelajar diharuskan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, cek suhu tubuh, selanjutnya dikawal ke dalam kelas agar tidak terjadi kerumunan.

Kepala Sekolah SMPN 31 Banjarmasin Khairiyah, berdiri di tengah, di dampingi Wakil Kepala Sekolah, pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, dan Guru olahraga serta Guru Kelas.

“Proses pembelajaran dimulai dari jam 08.00 WITA sampai jam 11.30 WITA, untuk prosedurnya hanya 50 persen siswa yang belajar tatap muka dalam sehari, tidak semua jenjang diturunkan, sehingga dibagi yaitu hari Senin sampai Selasa kelas IX, hari Rabu dan Kamis kelas VIII , serta hari Jumat, Sabtu kelas VII,” ucapnya panjang lebar.

Sementara itu, pengawas dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Pauzan menilai, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMPN 31 Banjarmasin, sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga semua prosedur dan protokol yang diperlukan tidak ada kendala, dan saat ini berjalan sesuai yang diinginkan.

“Jadi hari kedua ini, kami tidak menemukan permasalahan di lapangan, namun pihaknya tetap melakukan pengawasan yang ketat sampai pekan kedua nanti,” katanya.

Dari pantauan Reporter Abdi Persada FM di lapangan, saat berkunjung ke SMPN 31, suasana proses belajar mengajar tengah berlangsung di salah satu ruangan, para siswa dan siswi terlihat menggunakan masker serta menerapkan sosial distancing.

Salah satu Siswa Nayla mengaku, sangat senang akhirnya bisa kembali ke sekolah, selain bertemu dengan dewan guru, juga dengan teman sebayanya, karena selama pandemi COVID-19, hanya berkomunikasi melalui media sosial.

Salah satu pelajar SMPN 31 Nayla.

“Baru dua hari belajar, merasa lebih memahami penjelasan guru kelas, daripada metode daring, karena kadang signal internet sering mengalami gangguan, sehingga menyulitkan, selain itu dirinya juga membawa bekal dari rumah untuk makan dan minum, untuk disantap pada saat istirahat yaitu jam 10.00 WITA, karena kantin di sekolah telah tutup,”ujarnya

Untuk diketahui, jumlah ruang kelas di SMPN 31 Banjarmasin sebanyak 19 kelas yakni untuk kelas VII sebanyak tujuh kelas, dan kelas VIII, kelas IX masing masing enam kelas, untuk jumlah guru 34 orang dan jumlah siswa sebanyak 580 orang. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.