BanjarmasinNews

Pemko Banjarmasin Mengambil Sumpah Janji ASN Secara Virtual

BANJARMASIN – Sebanyak 426 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti sumpah janji ASN secara virtual.

Sumpah janji ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin dilaksanakan, di aula Kayuh Baimbai, Selasa (17/11). Sumpah janji ASN ini dipimpin oleh Plt Wali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Dalam sambutannya Hermansyah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin ia mengucapkan selamat kepala seluruh ASN yang saat ini mengikuti sumpah janji tersebut.

“Maka, dengan diambilnya sumpah janji ASN ini, maka sebagai Aparatur Sipil Negara harus tunduk terhadap perundang undangan dan ketentuan negara lainnya,” ucap Hermansyah.

Selain itu, lanjut Hermansyah, kepada ASN yanh baru mengambil sumpah janji ini, agar dapat menjaga perilaku, tutur kata, kesopanan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mengingat, ASN merupakan pelayan bagi masyarakat, abdi negara,” ujar Hermansyah.

Pada kesempatan tersebut, Hermansyah juga mengingatkan, agar ASN yang baru diambil sumpah ini, untuk bersikap netral pada Pilkada 2020.

“Karena saat ini masa pilkada, bagi ASN yang baru diambil janji sumpah ini, dapat menjaga netralitas mereka pada pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” tutur Hermansyah.

Menurut Hermansyah, jangan sampai ASN kedapatan menjadi salah satu pendukung calon kepada daerah pada pilkada 2020.

“Pemerintah Kota Banjarmasin terus mengingatkan agar ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, khususnya yang baru diambil sumpah ASN untuk bersikap netral,” ucap Hermansyah.

Pada pengambilan sumpah janji ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin ini dilakukan secara virtual. Sedangkan, 60 ASN mengikuti secara langsung di Aula Kayuh Baimbai, Kantor Walikota Banjarmasin. (SRI/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat