17 Mei 2021

DPRD Banjarmasin : Sekolah Tatap Muka Harus Ketat Terapkan Prokes

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif mengharapkan meski ada beberapa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) mulai melaksanakan tatap muka di kota Banjarmasin, namun protokol kesehatan (prokes) haruslah tetap ketat diterapkan, baik dari pihak sekolah maupun peserta didik.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah kepada Abdi Persada FM pada Senin (16/11) mengatakan, kegiatan tatap muka di sekolah yang baru saja dimulai, hendaklah diperhatikna serius oleh semua pihak. Baik dewan guru maupun para siswa. Hal ini penting, agar tetap ketat menerapkan protokol kesehatan, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak dan sebelum masuk ke lingkungan sekolah mencuci tangan pakai sabun, agar tidak terjadi klaster baru dalam penyebaran virus corona.

“Kami ingin para orangtua, memperhatikan anak-anaknya, yaitu membawa hand sanitizer sendiri didalam tas, karena pandemi COVID-19, masih belum melandai, sehingga jangan sampai lengah,”ucapnya.

Srikandi DPRD Banjarmasin ini juga menyampaikan, pihaknya nanti akan menjadwalkan kunjungan kerja bersama anggota Komisi IV, pada Rabu (18/11) ke beberapa SMPN di kota ini yang telah menerapkan sekolah tatap muka, untuk melihat langsung penerapan di lapangan.

“Kita ingin mengetahui, baik dari kesiapan pihak sekolah, maupun kalangan pelajar dalam menjalankan aturan prokes,” tutupnya.

Untuk diketahui, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sejak Senin (16/11) mulai menggelar sekolah tatap muka, untuk tahap awal, ada empat SMPN yang disimulasi dalam belajar tatap muka yaitu SMPN 7, SMPN 10, SMPN 12 dan SMPN 31. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.