10 Mei 2021

Dispora Kalsel Sukses Laksanakan Kejurnas Karate Piala Danrem 101/Antasari

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan berhasil menggelar kejuaraan nasional virtual Karate-Do Indonesia (Lemkari) Piala Danrem 101/Antasari 2020, di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Kejurnas Karate secara virtual di laksanakan di Provinsi Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah melalui Kasi Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Budiono menyampaikan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan telah sukses menggelar Kejuaraan Nasional Karate Virtual Piala Danren 101/Antasari tahun 2020, yang digelar di Kiram Park, 13 sampai 15 November lalu.

“Dispora Kalsel telah melaksanaan kejuaraan nasional karate ini berjalan sukses meski ditengah pandemi COVID-19,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Budiono, kejuaraan nasional karate ini sempat mengalami penundaan pelaksanaan, seharusnya dilaksanakan di awal tahun sekitar bulan Maret, namun baru bisa dilaksanakan pada bulan Noplvember ini.

Kejuaraan nasional karate secara virtual ini, diikuti sebanyak 500 lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tentu menjadi kebanggan bagi Provinsi Kalsel, kejurnas karate secara virtual ini mendapatkan antusias dari peserta,” katanya.

Budiono mengatakan, pada kejuaraan ini kontingen dari Provinsi Kalimantan Selatan berhasil keluar sebagai juara umum.

Kemudian disusul oleh kontingen Provinsi Jawa Timur menjadi juara dua, sedangkan kontingen Provinsi Jawa Barat menjadi juara ketiga.

“Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan berharap, untuk para atlet karate di provinsi ini, dapat meningkatkan lagi prestasi mereka,” ucapnya.

Budiono mengatakan, dengan tetap meningkatkan prestasi maka gelar juara umum dapat terus dipertahankan di masa yang akan datang.

Sementara itu, sebelumnya pada acara penutupan kejurnas Ketua Umum Lemkari Kalsel Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, kejuaraan ini diikuti 489 atlet karate Lemkari se Indonesia secara virtual dan 176 atlet tampil secara langsung.

Provinsi Kalsel berhasil menjadi juara umum, dengan perolehan 15 medali emas, 10 medali perak, serta 18 medali perunggu.

“Kami bangga atas prestasi para atlet di Provinsi Kalsel yang bisa merebut juara umum ditengah kondisi pandemi COVID-19, tentu prestasi yang luar biasa,” ucapnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.