15 Mei 2021

Tanggulangi Banjir, 2 Unit Penyedot Air Dibeli Pemkab Banjar

1 min read

Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar.

BANJAR – Untuk menanggulangi terjadinya banjir, serta persiapan dalam menghadapi musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, membeli alat penyedot air dengan tujuan untuk mempersiapkan diri, dalam penanggulangan banjir dan mengatasi genangan air yang merendam sejumlah titik Kabupaten Banjar saat musim hujan.

Alat penyedot air BPBD Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan, Kepala BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar, kepada Reporter Abdi Persada FM, pada Jum’at (13/11).

Disampaikan Irwan Kumar, pihaknya membeli 2 unit alat penyedot air, dengan tujuan untuk melengkapi fasilitas alat kontrol yang ada. Dikarenakan sebelumnya pihaknya belum mempunyai alat tersebut.

“Pengadaan alat penyedot air ini bersumber dari dana APBD untuk menambah fasilitas untuk penanggulangan banjir,” ungkap Irwan.

Ditambahkan Irwan, dengan adanya alat penyedot banjir, maka bisa membantu mengatasi terjadinya genangan air yang lambat mengering agar lebih cepat mengurangi tinggi genangan air.

“Menunggu pengeringan genangan air lewat cuaca akan lambat ┬ábisa berminggu-minggu baru bisa menurun rendaman air itu, dengan alat ini bisa mempercepat menguras rendaman air,” tutup Irwan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.