BanjarbaruNews

HKN ke-56, Pjs. Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Ini Kepada Petugas Kesehatan

BANJARBARU – Kamis (12/11) pagi, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menghadiri acara Syukuran dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-56 tahun 2020, bertempat di Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan ini Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu berterima kasih kepada seluruh petugas kesehatan.

“Para petugas kesehatan sudah menguras tenaga dan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya untuk warga Kota banjarbaru, dan juga saya berterima kasih atas dukungan tenaga kesehatan dimanapun bertugas, selalu menjadi garda terdepan dalam pelayanan kepada warga Kota Banjarbaru dan selalu mengedepankan dan menjadi contoh dalam hal penegakan protokol COVID-19. Mulai dari pintu masuk Puskesmas sampai tahapan pelayanan, dan akan menjadi contoh bagi semua ASN bahkan sampai satgas di RT RW untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan COVID-19,” ucapnya panjang lebar.

Ben (sapaan akrab pjs) juga berharap tenaga kesehatan selalu menjadi duta perubahan perilaku.

“Selalu mengedukasi bahwa pentingnya 3M dalam kehidupan sehari-hari. Tenaga kesehatan bekerja mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19,” harapnya.

Dalam acara ini, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu juga menyerahkan piagam Reakreditasi kepada 4 Puskesmas di kota idaman Banjarbaru ini.  Yakni kepada Puskesmas Landasan Ulin Terakreditasi Utama (Bintang 4), Puskesmas Sungai Ulin Terakreditasi Utama (Bintang 4), Puskesmas Guntung Payung Terakreditasi Madya (Bintang 3), dan Puskesmas Banjarbaru Terakreditasi Madya (Bintang 3).

Tidak hanya itu, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu juga menyerahkan secara simbolis mobil operasional bantuan dari Kementerian Kesehatan berupa 1 unit Mobil Ambulance PSC 119 dan 1 unit Mobil Operasional Kesehatan, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Hadir dalam acara kali ini, Kepala Kejaksaan Banjarbaru, Wakapolres Banjarbaru, perwakilan Kodim 1006/Mtp, Direktur RSDI Banjarbaru beserta perwakilan dari Laboratorium BTKL-PP Kalimantan Selatan. (HUMPRO.BJB-RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat