BanjarbaruNews

Tingkatkan Ekonomi, Pemko Banjarbaru Gelar Pelatihan Managemen Homestay

BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarnaru menggelar pelatihan manajemen homestay/pondok wisata/rumah wisata yang diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, yang bertempat di salah satu hotel di Banjarbaru, Rabu (11/11).

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru Hidayaturahman, pelatihan ini merupakan salah satu strategi pemerintah kota untuk meningkatkan ekonomi akibat pandemi COVID-19, yang imbasnya tidak hanya di kota Banjarbaru tetapi secara global.

“Karena Pemerintah Kota Banjarbaru memandang kegiatan ini cukup strategis bagi pemerintah dan pelaku pariwisata terutama bagi penyedia jasa pariwisata seperti homestay, dalam mempersiapkan diri menghadapi masa new normal, yang diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu menyambut baik terlaksananya kegiatan pelatihan tersebut.

“Kita mendukung peningkatan kualitas tata kelola manajemen homestay/pondok wisata/rumah wisata guna meningkatkan pelayanan, daya tarik wisata dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pariwisata dalam menghadapi era new normal di Kota Banjarbaru,” ucap Ben (sapaan akrabnya).

Ben juga berharap, kota Banjarbaru mempunyai potensi dan peluang untuk bisa lebih baik lagi dibidang pariwisata.

“Peluang yang kemudian mendorong usaha kreatif, agar semua pelaku usaha bisa selalu mengedepankan hal-hal yang baik dan mengedepankan ciri khas kearifan lokal yang ada di kota Banjarbaru,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan  manajemen homestay/pondok wisata/rumah wisata ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai 11 Р13 November 2020. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari unsur kelurahan, pokdarwis, SMK 3 Banjarbaru jurusan Pariwisata, tokoh masyarakat/pemuda yang memiliki komitmen dan peduli dengan kepariwisataan, dan pelaku usaha disektor destinasi. Dengan menghadirkan beberapa  narasumber. Seperti dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu dan Praktisi Pariwisata. (RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat