6 Mei 2021

Bernhard Pimpin Rapat Evaluasi Satgas COVID-19

1 min read

BANJARBARU – Rabu, (11/11) pagi Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu memimpin Rapat Koordinasi Camat Lurah sekaligus Rapat Evaluasi dan Monitoring Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru terkait Satuan Tugas (satgas) penanganan COVID-19  yang didampingi oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru.

Agenda rapat pertama adalah evaluasi pelaksanaan satgas yang ada di wilayah kelurahan dengan mengedepankan RT/RW untuk selalu terlibat, menginginkan kegiatan satgas ini berbasis masyarakat agar kegiatan-kegiatan masyarakat direkomendasikan dari bawah karena lurah dan camat paling paham soal kegiatan yang ada di masyarakat.

Agenda kedua dalam rapat ini membahas tentang kesiapan pilkada 2020. Tentang dimana saja titik TPS dan lokasi penempatan gudang setelah pelaksanaan pelaksanaan pemungutan suara. Hal ini agar Standar Operasional Pelaksanaannya (SOP) benar-benar aman, dan masyarakat percaya bahwa Pemerintah Kota sudah melaksanakan dengan baik dan benar.

Poin ketiga,  Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu juga kembali mengingatkan ulang, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional.

“ASN di Banjarbaru haruslah netral. Karena Lurah dan Camat adalah aparat terdepan dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Bernhard  juga mendorong lurah camat sesuai dengan kampung tematik di wilayah masing-masing.

“Kita lakukan penataan ulang. Seperti sungai kemuning, hutan pinus dan rumah jomblo. Itu kita benahi agar geliat wisata di kota Banjarbaru dapat muncul dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” papar Bernhard pada peserta rapat.

Poin terakhir dalam rapat koordinasi tersebut adalah, penataan baliho agar rapi dan tidak mengganggu penataan jalan-jalan di kota Banjarbaru. (RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.