16 Oktober 2021

Tak Taati Prokes, Pedagang di Kabupaten Banjar Siap-Siap Dapat Sanksi

1 min read

Pelaksanaan himbuan kepada para pedagang dan pembeli dalam penerapan protokol kesehatan.

BANJAR – Untuk mengurangi penyebaran Covid-19, maka Pedagang Pasar dibawah binaan PD Pasar Bauntung Batuah Martapura, akan diberikan sanksi apabila diketahui tidak melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Hal tersebut disampaikan, Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Rusdiansyah, Kepada Sejumlah Wartawan, pada Rabu (30/9).

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar, Rusdiansyah.

Disampaikan Rusdiansyah, pihaknya akan memberi sanksi kepada para pedagang yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat berjualan. Tak tangung-tanggung, sanksi bisa berupa pencabutan izin usaha. Hal ini dikarenakan saat pandemi covid – 19, penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sosial distancing, harus diterapkan secara maksimal di semua tempat, terlebih di pasar.

“Para pedagang yang tidak menerapkan Prokes akan kami beri sanksi hingga pencabutan izin usaha,” ungkap Rusdiansyah.

Rusdiansyah menambahkan, meskipun pihaknya sudah melakukan himbauan kepada para pedagang dan pembeli, serta membagikan masker, hingga operasi pendisiplinan, namun dirinya mengakui, masih terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pedagang, maupun pembeli.

“Sanksi pertama akan kami beri teguran, sanksi kedua akan kami beri surat peringatan, dan apabila saat diberikan sanksi kedua tetapi pedagang masih melanggar maka terpaksa akan diberikan pencabutan izin pemakaian tempat usaha,” kata Rusdiansyah.

Dijelaskan Rusdiansyah, segala aturan dan sanksi yang diberikan PD Pasar Bauntung Batuah martapura kepada para pedagang, sudah diketahui semua pedagang dengan himbauan yang telah disampaikan pihaknya.

“Pemberian sanksi ini mengacu kepada Perbup Nomor 30 Tahun 2020, dimana dalam penerapan Perbup tersebut, terdapat beberapa pasar naungan kami, yakni Pasar Kindai Limpuar Gambut, Pasar Kertak Hanyar, Pasar Bauntung Batuah Martapura, Pasar Jati Astambul, dan pasar-pasar lainnya,” tutup Rusdiansyah. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?