NewsProvinsi Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalsel Berikan Dukungan Terhadap FORMI Kalsel

BANJARMASIN – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan bersilaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di Mahligai Pancasila, Rabu (16/9).

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin menyampaikan, dukungannya kepada FORMI Kalimantan Selatan yang telah memberikan prestasi untuk mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami menyampaikan rasa bangga dan kagum serta mengucapkan terimamasih kepada pengurus FORMI Kalsel, yang telah melakukan berbagai program dan kegiatan pembinaan untuk olahraga, khususnya olahraga rekreasi di Banua ini,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Menurut Paman Birin, keberadaan FORMI di Provinsi Kalsel telah menjadi bagian penting dalam pembangunan di provinsi ini. Mengingat, dalam FORMI ada kesempatan untuk prestasi serta mengharumkan nama Provinsi Kalsel.

“Selain itu di FORMI juga ada adat dan tradisi olahraga orang bahari yang perlu dijaga serta dilestarikan,” ucap Paman Birin.

Oleh karena itu, lanjut Paman Birin, olahraga rekreasi ini perlu dibina dan dikembangkan terus dari berbagai lapisan masyarakat di Provinsi Kalsel.

Paman Birin berharap, pengurus FORMI Kalsel mampu mengemban tugas pembinaan dengan baik.

“Insyaallah, Pemerintah Provinsi Kalsel akan memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga FORMI di provinsi ini,” pungkas Paman Biarin.

Sementara itu, Sekretaris FORMI Kalsel Galuh Khairunnisa mengatakan, silaturahmi yang mereka laksanakan ini, untuk mendekatkan FORMI dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami ingin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dapat lebih mengenal lagi keberadaan FORMI Kalsel,” ujar Galuh.

Menurut Galuh, pada kesempatan silaturahmi ini mereka sempat curhat tentang keluhan mereka selama ini. (SRI/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat