NewsProvinsi Kalsel

Paman Birin Buka Pelatihan PSKS

BANJAR – Bertempat di Kiram Park Kabupaten Banjar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, menggelar pembukaan pembinaan potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS), pada Rabu (16/9). Pembukaan tersebut langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Dalam acara ini, Paman Birin (sapaan akrab gubernur) juga menyerahkan Bantuan Tali asih taruna siaga bencana kepada para perwakilan Tagana, Karang Taruna, TKSK, PSM, serta PKH kabupaten/kota.

Pelatihan PSKS.

Kepada sejumlah wartawan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, dalam pelaksanaan pembinaan PSKS, semua tenaga karang tanura yang dibawah naungan Dinas Sosial (Dinsos), melakukan pelatihan yang diperuntukkan untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, meskipun ditengah wabah covid-19, para kawan-kawan masih dapat bisa melakukan pelatihan, yang nantinya pasti akan berguna bagi masyarakat banyak,” ucap Paman Birin.

Paman Birin juga mengharapkan, para tenaga karang taruna dapat semangat menjalani pelatihan ditengah pandemi covid-19.

“Disaat pandemi ini masih menyerang, para kawan-kawan harus selalu senang dan jangan bersedih, dikarenakan saat bersedih maka sistem imun didalam tubuh akan menurun yang mengakibatkan kita mudah terserang Covid-19,” lanjut Gubernur.

Untuk diketahui, dalam dalam pelaksanaan pembinaan PSKS, juga disertai pembagian masker berbahan kain sasirangan kepada para peserta yang berhadir, dengan harapan, selain untuk menertibkan masyarakat memakai masker, juga dapat memperkenalkan masker kain sasirangan kepada khalayak ramai. (MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat