BanjarbaruNews

Ponpes Tahfizul Qur’an RMA Banjarbaru Terus Lakukan Pembangunan

BANJARBARU – Sepekan pasca dilakukan peletakan batu pertama oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, 5 Agustus lalu, pembangunan pondok pesantren Tahfizhul Quran Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) langsung dikerjakan seiring dengan masuknya sumbangan berupa dana dan material dari para donatur.

Kepada sejumlah wartawan, Minggu (13/9) akhir pekan lalu pimpinan pondok pesantren Tahfizhul Quran RMA ustadz Muhari menyampaikan progres pembangunan ponpes yang berlokasi di kawasan Guntung Manggis Banjarbaru ini untuk bangunan asramanya saja sudah mencapai 10 persen.

Ustadz Muhari, Pimpinan Ponpes Tahfizul Qur’an RMA.

“Alhamdulillah sudah kita mulai pembangunannya, jadi setelah ada sumbangan dari donatur, langsung kita gunakan untuk membangun,” jelas ustadz Muhari.

Menurut ustadz Muhari, tahap pertama yang sedang dibangun adalah asrama dua tingkat untuk santri, dengan ukuran 17 x 12 meter persegi.

“Kalau berjalan lancar dan dananya ada, Insyaallah asrama akan rampung dalam waktu 4 bulan kedepan, dengan 8 orang pekerja bangunan yang langsung didatangkan dari Jawa,” katanya.

Kedepan, menurutnya apabila asrama sudah selesai dibangun, akan dilanjutkan pembangunan sekolah tiga tingkat dengan ukuran 27 x 8 meter persegi.

pembangunan ponpes Tahfizul Qur’an RMA Guntung Manggis Banjarbaru terus dilakukan.

“Kami mengekspos kegiatan  pembangunan pesantren sebagai bentuk tanggung jawab kepada para donatur yang telah beramal sholeh dan jariyah,” ungkap Ustadz Muhari.

Ustadz Muhari juga membeberkan bahwa secara keseluruhan total pembangunan pesantren membutuhkan dana sekitar Rp8 miliar.

“Karena itu kami mencari 80.000 donatur yang ingin beramal jariyah, cukup masing-masing Rp100 ribu untuk beramal jariyah, insyaallah secara keseluruhan pembangunan ponpes ini dapat segera rampung,” tambah Guru Muhari.

Disampaikannya, donasi untuk penyelesaian pembangunan pesantren Tahfidz RMA ini dapat pihaknya terima secara langsung, dengan datang ke lokasi pesantren di Guntung Manggis atau melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor  904.03.11.01150.8, dan kepada para donatur yang telah menyumbang, ustadz Muhari mengucap banyak terima kasih.

“Semoga amal jariyah para donatur dibalas Allah, baik di dunia maupun di akhirat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pembangunan pondok pesantren RMA ini berbasis go green yang selaras dengan visi misi Gubernur Kalsel, yakni menciptakan sumber daya manusia yang agamis cerdas sehat dan terampil. (RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat