BanjarbaruNews

2021, UPPD Samsat Banjarbaru Siap Tempati Mall Pelayanan

BANJARBARU – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Banjarbaru, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru akan ikut berpartisipasi pada 2021 mendatang, untuk menempati Mall Pelayanan milik Pemerintah Kota Banjarbaru yang sebentar lagi akan segera terealisasi di tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, unit yang dikhususkan untuk pendapatan daerah bagi Pemerintah Provinsi ini, juga akan kembali membuka layanan gerai ke Samsatan di wilayah Landasan Ulin, Banjarbaru, agar lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi mengatakan, mengingat pentingnya layanan tersebut, dengan mengacu kepada peraturan sesuai izin dari Direktorat Satlantas Polda Kalimantan Selatan, maka sebentar lagi pemerintah provinsi akan membuka pelayanan ini sebagai alternatif masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran pajak.

“Kami melalui persetujuan dari Polda Kalsel, akan segera membuka layanan gerai di Landasan Ulin, tujuannya supaya memudahkan masyarakat di wilayah tersebut. Untuk 2021 mendatang, kami juga akan ikut berpartisipasi di Mall Pelayananan yang tidak jauh dari Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru dan UPPD Banjarbaru siap diterima disana,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Kamis (3/9).

Ia menyebutkan dengan dinaikannya target pendapatan daerah pada 2021 mendatang. Maka secara tidak langsung, sejumlah peluang pun kini telah berhasil dilakukan oleh pihaknya, dimana, hasil tersebut, bisa dilakukan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru

“Kami sudah mendapatkan surat terima dari Dinas PMPTSP Banjarbaru bahwa 2021 mendatang UPPD Banjarbaru siap menempati ruangan yang nantinya akan difungsikan sebagai pusat layanan bagi warga kota Idaman ini,” tuturnya.

Kendati telah mendapatkan izin dari Polda Kalsel dengan didukung oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, Tomy menghimbau agar tidak menjadi penyebar bahkan klaster baru COVID-19. Warga diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, pelayanan pun dapat berjalan dengan lancar tanpa harus menghadapi kekhawatiran secara berlebihan.

“Maka dari itu, warga Kota Banjarbaru harus tetap menerapkan protokol kesehatan baik layanan gerai yang direncanakan akan dibuka pada 15 September mendatang, dan untuk Mall Pelayanan pada awal tahun nanti dipastikan mulai beroperasi. Kami harapkan semoga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Pada pelaksanaanya dua layanan yang akan segera dioperasikan ini, Tomy optimis, untuk PAD khusus wilayah Kota Banjarbaru bisa tercapai sesuai yang ditargetkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Diharapkan pula, dengan adanya gerai dan mall pelayanan tersebut mampu menunjang pendapatan asli daerah.

“Yang pasti harus optimis 100 persen, oleh karena itu, mudah-mudahan dengan sejumlah layanan yang bisa kembali dioperasikan nanti, mampu memberikan kontribusi lebih kepada PAD Pemerintah Daerah agar pemulihan perekonomian di Kalsel di 2021 mendatang bisa sesuai target dan keinginan bersama,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat