BanjarbaruNews

Pandemi Covid-19 Tak Halangi Kemeriahan HUT RI ke-75

BANJARBARU – Berbagai perlombaan seperti balap karung, makan kerupuk hingga panjat pinang adalah sedikit dari banyaknya perlombaan wajib yang selalu digelar untuk memeriahkan peringatan hari jadi republik Indonesia setiap tahunnya.

Suasana berbeda tentu dirasakan pada momentum HUT RI ke-75 ini, yang disebabkan masih mewabahnya covid-19. Sehingga memeriahkan momentum pembacaan teks proklamasi ini tentu harus berdasarkan protokol kesehatan.

Menyadari hal tersebut, SMP Negeri 5 Banjarbaru pun menggelar berbagai perlombaan dengan kepatuhan protokol kesehatan tersebut. Yakni dengan sistem online.

Berbagai perlombaan pun digelar, seperti lomba Puisi, menyanyi lagu solo, desain promo serta pidato, yang semuanya dilaksanakan melalui daring.

“Pelaksanaan bertujuan untuk tetap dapat menyalurkan minat dan bakat para siswa, meski ditengah pandemi covid-19,” ujar Wakil Kepala SMP Negeri 5 Banjarbaru, Darianta, usai menyerahkan hadiah perlombaan bagi siswa yang menjadi juara, Kamis (27/8).

Ia berharap, dengan adanya lomba ini, dapat terus mengembangkan bakat dan minat siswa SMP Negeri 5 Banjarbaru, yang merupakan kaum milenial.

“Ya semoga saja minat dan bakat mereka dapat terus diasah untuk menuju Indonesia Maju, sesuai dengan motto peringatan HUT RI tahun ini,” terangnya.

Darianta juga menyebut, hingga saat ini pihaknya masih terus melaksanakan sistem pembelajaran melalui online, mengingat masih adanya wabah covid-19. (ASC/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat