BanjarNews

Pemkab Banjar Akan Edukasi Masyarakat Untuk Terapkan Prokes Saat Sholat 5 Waktu

BANJAR – Untuk meminimalisir terjadinya penularan virus covid-19 di kabupaten Banjar, apalagi virus tersebut sangat tidak diinginkan untuk disebarkan ditempat-tempat ibadah, sehingga Pemerintah Kabupaten Banjar, berinisiatif melakukan edukasi kepada masyarakatnya, agar menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan sholat 5 waktu.

Saat Video Conference, yang digelar beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Banjar, Aidil Basith menyampaikan, berkerjasama dengan Kemenag Kabupaten Banjar, pihaknya akan berusaha untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan sholat.

“Karena kita melihat pada sholat 5 waktunya, masyarakat tidak menerapkan prokes, kita tidak ingin penularan terjadi di masjid. Oleh karena itu kita bergerak dari masjid ke masjid untuk mengedukasi kembali,” ucap Aidil Basith.

Aidil Basith menambahkan, dari hasil resume yang pihaknya lakukan, hampir 20 persen masyarakat, tidak tahu terkait protokol kesehatan.

“Hasil dari kuesioner Tim KIE kita, 80 persen terdapat, bahwa masyarakat telah mengerti apa itu covid-19 dan pencegahannya, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, rajin mencuci dan protokol kesehatan lainnya, yang juga kita bersama telah mengedukasinya,” tutup Basith. (MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat