BanjarmasinNews

Akibat Pandemi Covid-19, Penyerapan Anggaran di Banjarmasin Rendah

BANJARMASIN – Penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin saat ini, membuat penyerapan anggaran pada Pemerintah Kota Banjarmasin menjadi rendah.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Banjarmasin Irwan Ansyari menyampaikan, untuk penyerapan anggaran pada masing-masing SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini, hampir seluruhnya masih rendah.

“Hingga saat ini penyerapan anggaran pada hampir seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, masih rendah,” ungkap Irwan, kepada sejumlah wartawan, di Balaikota Banjarmasin, Kamis (30/7).

Sedangkan, lanjut Irwan, saat ini sudah mulai memasuki tahapan penyusunan anggaran perubahan. Sehingga diharapkan, seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin dapat meningkatkan penyerapan anggaran ditempat mereka.

“Pada rapat koordinasi tersebut, pimpinan meminta agar seluruh SKPD dapat memperbaiki penyerapan anggaran,” ucap Irwan.

Menurut Irwan, rendahnya serapan anggaran pada SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin ini, selain akibat adanya pandemi Covid-19 juga dikarena adanya pemotongan anggaran hingga 50 persen, untuk penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin. (SRI/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat