NewsProvinsi Kalsel

Dishub Kalsel : Penarikan Pajak Bersepeda, Tidak Benar!

BANJARMASIN – Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan memberikan klarifikasi terhadap penarikan pajak sepeda oleh Kementerian Perhubungan, yang ramai beredar di Media Sosial (Medsos).

Klarifikasi ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan Rusdiansyah, kepada Abdi Persada FM, Senin (6/7).

Rusdiansyah mengatakan, Kementerian Perhubungan RI memang memiliki rencana, untuk melakukan pengaturan bersepeda, untuk keselamatan para pengendara sepeda tersebut.

“Kementerian Perhubungan hanya akan melakukan pengaturan bersepeda saja,” ucap Rusdiansyah.

Sedangkan, tambah Rusdiansyah, saat ini marak pemberitaan di media sosial yang mengatakan Kementerian Perhubungan akan menarik pajak bersepeda. Menurutnya itu tidak benar.

“Penarikan pajak bersepeda tidak ada hubungannya dengan pengaturan bersepeda,” ujar Rusdiansyah.

Pengaturan yang akan dilakukan, lanjut Rusdiansyah, seperti pengaturan jalur sepeda, tempat parkir sepeda dan lainnya. Demi keselamatan dari pengendara sepeda itu sendiri.

Sedangkan, untuk penerapan dari pengaturan bersepeda sendiri, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan masih menunggu peraturan yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan.

“Untuk pelaksanaan pengaturan bersepeda di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin, kami masih menunggu peraturan yang akan dikeluarkan oleh pihak Kementerian Perhubungan,” ungkap Rusdiansyah.

Menurut Rusdiansyah, setelah peraturan tersebut dikeluarkan, maka sesegeranya penerapan pengaturan bersepeda dilaksanakan di masing masing daerah.

“Kami akan melakukan koordinasi kepada daerah untuk pelaksanaan pengaturan bersepeda tersebut, karena saat ini peminat bersepeda sangat banyak, maka pengaturan perlu dilakukan,” ucap Rusdiansyah. (SRI/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat