NewsProvinsi Kalsel

Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan, Inilah Harapan Kapolda Kalsel

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Nico Afinta, mengundang para insan pers, baik dari media cetak, elektronik dan online untuk acara santai dan makan siang bersama pada Selasa (30/6) bertempat di aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, sekitar pukul 13.30 WITA. Kegiatan yang di gelar Kapolda Kalsel ini, bertujuan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara jajaran Polda Kalsel bersama para wartawan, yang selama ini rutin melakukan peliputan di lingkup kerja Polda Kalsel. Turut hadir pada kegiatan bertajuk silaturahmi ini, adalah waka Polda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Wadir Resnarkoba Polda Kalsel serta 50 orang awak media.

Kapolda Kalsel (paling kanan, seragam polisi) mendatangi salah satu meja wartawan saat silaturahmi pada Selasa (30/6).

Perwakilan wartawan Nanik Hayati, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalsel beserta jajarannya, karena dapat meluangkan waktu bertatap muka secara langsung oadq Selasa siang (30/6) dengan para wartawan. Menurutnya, jurnalis dan Polri merupakan mitra kerja yang memang saling membutuhkan (simbiosis mutualisme), yang artinya Polri juga perlu teman-teman media untuk menyampaikan informasi ke khalayak luas.

“Kami berharap, komunikasi ini bisa terus terjalin kemitraannya, agar tidak ada dinding pemisah.  Sehingga semakin akrab guna menjaga situasi kondusif. Dan melalui komunikasi juga, berita serta informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat,” papar Nanik.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Nico Afinta, dalam sambutannya mengatakan, media menjadi kontrol dan alat penyeimbang dalam tugas-tugas yang dijalankan oleh Polri, agar menjadi lebih baik. Hubungan kemitraan antara media dengan Polri selama ini, sudah berjalan dengan sangat baik. Bahkan Kapolri pun sudah menjadikan sebagai program prioritas.

“Kita harus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan teman-teman media, sebagaimana yang terjadi hari ini, rekan-rekan media telah menjadi bagian dari Kami jajaran Polda Kalsel,” terang Nico.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kemajuan Polri saat ini, salah satunya adalah karena teman-teman dari media yang ikut mendorong menuju ke arah yang lebih baik.

“Saya minta polda Kalsel selalu terbuka kepada teman-teman media, dan saya imbau kepada para pejabat utama Polda Kalsel untuk selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan media, dan menjadikan pertemuan sebagai sarana saling memberikan atau bertukar informasi,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda Kalsel juga mengingatkan bahwa ada 3 tugas pokok yang dilaksanakan jajarannya saat ini.  Yaitu pada COVID 19, pencegahan karhutla dan pengamanan Pilkada 2020. Ia berharap, media cetak, elektronik dan juga online di Kalsel dapat membantu polda Kalsel menjalankan tugas ini dengan baik. Salah satunya dengan mensosialisasikan informasi seputar penanganan COVID 19 hingga saat ini, termasuk soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin kepada masyarakat. (HUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat