NewsProvinsi Kalsel

Dispora Kalsel : Kegiatan Olahraga Sudah Boleh Dilakukan

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mulai melakukan kegiatan olahraga, yang telah ditentukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kepada Abdi Persada FM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah menyampaikan, pihaknya telah menerima surat edaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait olahraga apa saja, yang boleh dilaksanakan. Berdasarkan tahapan tahapan yang telah ditentukan.

“Surat edaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, mulai dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, pada tahap pertama ini, olahraga yang boleh dilaksanakan, seperti olahraga senam pagi jumat bersama, kegiatan bersepeda, begitu juga dengan kegiatan pertandingan olahraga.

Untuk pertandingan olahraga, tambah Hermansyah, diperbolehkan dengan syarat ada persetujuan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan.

“Untuk saat ini, kegiatan pertandingan olahraga sudah bisa dilaksanakan, asalkan ada surat persetujuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan,” ucap Hermansyah.

Menurut Hermansyah, boleh dilaksanakannya kegiatan pertandingan olahraga ini, ada pada surat edaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hermansyah mengatakan, artinya untuk kegiatan olahraga ini pemerintah pusat telah memberikan arahan arahannya, kepada Pemerintah Daerah. Dengan, tujuan untuk menggeliatkan kembali kegiatan olahraga dimasa pandemi Covid-19.

“Tujuan dari kegiatan olahraga yang telah diatur oleh pemerintah ini, untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat pada saat Covid-19 ini,” pungkas Hermansyah. (SRI/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat