BanjarmasinNews

Harganas Diperingati Sederhana di Banjarmasin

Keluarga Diminta Lakukan Revolusi Mental

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 dengan sederhana ditengah pandemi Covid-19. Yang bertempat di aula Kayuh Baimbai, Senin (29/6).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin Madyan menyampaikan, peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun 2020 ini, tentunya peringatannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Peringatan Harganas tahun ini diperingati dengan penuh keprihatinan dan kesederhanaan, karena ditengah pandemi Covid-19,” ucap Madyan.

Menurut Madyan, untuk di Banjarmasin pada peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini juga digelar pelayanan KB gratis dan lainnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah meminta, agar keluarga dapat melaksanakan revolusi mental.

Ia mengatakan, dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 tahun ini, dirayakan dengan sederhana namun memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Menurut Wardoyo, masyarakat bisa bangga dengan keluarga berencana, untuk membangun keluarga yang berkualitas.

Warga juga diminta dapat melakukan revolusi mental, mengingat saat ini tantangan hidup dalam keluarga bertambah berat, salah satunya dengan adanya pandemi Covid-19.

“Karena keluarga memiliki peranan penting dalam pelaksanaan revolusi mental,” tegasnya. (SRI/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat