BanjarbaruNewsProvinsi Kalsel

PCR Negatif, 13 Tamu Ambulung Dipulangkan

BANJARBARU – Akhir pekan lalu, tercatat ada 11 tamu di Diklat Ambulung Banjarbaru yang dinyatakan sembuh dari COVID 19, setelah hasil sampel swab kedua mereka menunjukkan hasil negatif. Mereka berasal dari Tapin sebanyak 7 orang, Batola 2 orang, dan masing-masing 1 orang dari Tanah Bumbu dan kabupaten Banjar. Dua hari kemudian, tepatnya pada Senin sore (15/6), sebanyak 13 tamu lagi dipulangkan dari Ambulung, setelah hasil PCR dari sampel swab kedua mereka juga menunjukkan negatif, dan dinyatakan sembuh dari COVID-19. Pelepasan para tamu ini, dilakukan langsung ketua harian gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie, di tengah iringan hujan deras yang mengguyur kota Banjarbaru sore itu.

Dalam sambutannya, Abdul Haris Makkie berpesan kepada para tamu yang pulang, untuk tetap menjalankan rutinitas yang selama ini dilakukan saat karantina di Ambulung. Seperti berolahraga, makan makanan bergizi, dan yang terpenting tetap menjaga suasana hati yang bahagia.

“Sesuai pesan Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel), anda semua juga menjadi agen dari gugus tugas untuk menyampaikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, kepada keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Dengan begitu, tujuan kita bersama untuk mencegah penularan COVID-19 yang lebih masif, dapat terwujud,” harap Haris.

Sementara itu, koordinator karantina gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan Sukamto menjelaskan, 13 tamu yang dinyatakan sembuh pada Senin (15/6) tersebut berasal dari kota Banjarmasin, kabupaten Banjar dan Tanah Bumbu masing-masing 3 orang, 2 orang dari Tapin, serta 1 orang dari Hulu Sungai Utara dan juga kota Banjarbaru.

“Pengambilan sampel swab mereka berbarengan dengan 11 orang yang sudah dinyatakan sembuh terlebih dulu pada hari Sabtu lalu. Namun hasil sampel swab kedua 13 orang ini baru keluar pada Minggu malam, dan Senin mereka sudah bisa dipulangkan. Total sudah ada 34 tamu dari 118 yang dikarantina di Ambulung, sudah dinyatakan bebas dari COVID 19,” tutupnya. (RIW/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat