16 Oktober 2021

Menjelang Idul Fitri, Pendapatan Pedagang Peci Meningkat

1 min read

Para calon pembeli saat mencoba berbagai macam peci (kopiah haji).

BANJARBARU – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada 24 – 25 Mei 2020, kebiasaan masyarakat Indonesia, khususnya warga Kalsel selalu memburu barang-barang untuk kebutuhan di hari raya. Salah satunya peci (Kupiah), sehingga membuat Pedagang peci musiman ini dapat meraih keuntungan yang bisa dibilang tinggi.

Seperti yang rasakan Hamidi, salah satu penjual peci musiman yang sering berdagang di depan salah satu Masjid di daerah Landasan Ulin KM 23 kota Banjarbaru. Kepada Reporter Abdi Persada FM, pada Sabtu (23/5) Hamidi menyampaikan, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, penjualan peci miliknya mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari – hari biasa.

“Sejak awal bulan Ramadhan, penjualan peci memang sudah meningkat, tapi saat menjelang raya ini, penjualan bertambah banyak dibandingkan di awal Ramadhan lalu,” ungkap Hamidi.

Orang yang berasal dari Sekumpul, Martapura tersebut juga mengatakan, harga yang dirinya tawarkan untuk sebuah peci mulai dari harga Rp40.000 hingga Rp70.000.

“Kalau harga dari Rp40.000 hingga Rp70.000. Karena banyak pembeli itu suka dengan harga yang murah, itupun pasti mereka tawar dahulu harganya,” ungkap Hamidi sambil tertawa.

Saat ditanya mengenai perbandingan penjualan dengan bulan Ramadhan ditahun sebelumnya, Hamidi mengakui bahwa penjualan ditahun sebelumnya memang tidak lebih baik dari pada ditahun ini.

“Mungkin karena adanya wabah virus Corona (Covid-19 ), sehingga bila siang hari keadaan di sini masih sedikit sepi, tapi seberapapun yang didapatkan dari hasil berjualan harus disyukuri,” tutup Hamidi. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?