BanjarmasinNews

DPRD Banjarmasin : Jangan Ada Pemotongan Anggaran Kesehatan Bagi Warga Miskin

BANJARMASIN – Kalangan legislatif meminta Pemerintah Kota, tidak melakukan pemotongan anggaran kesehatan, khususnya warga tidak mampu. Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali pada Jumat (22/5) kepada wartawan. Ia menjelaskan, anggaran untuk membayar iuran BPJS Kesehatan bagi warga tidak mampu untuk tahun ini sudah dialokasikan sebesar Rp14,1 miliar, dengan demikian jangan sampai dilakukan pemotongan dengan alasan penanganan pandemi Covid-19.

“Kami sudah menyampaikan ke Dinas Kesehatan, saat rapat evaluasi kinerja triwulan tahun 2020 baru-baru tadi,”ucapnya.

Politisi Golkar ini menilai, alokasiĀ  anggaran telah diperjuangkan, demi mengayomi seluruh warga tidak mampu di kota ini, agar mendapatkan haknya dalam merasakan pelayanan kesehatan gratis. Jumlah warga miskin di kota ini sekitar 20.808 jiwa, untuk dibayarkan iuran BPJS Kesehatan mereka selama satu tahun.

“Kami minta Pemerintah Kota tidak mengotak-atik anggaran BPJS Kesehatan bagi warga miskin,” ucapnya.

Lebih lanjut Matnor (sapaan akrabnya) mengharapkan, penanganan wabah Covid-19 harus serius, karena sudah ditetapkan alokasi anggaran sebesarĀ  Rp51 miliar, dari pemotongan dana beberapa program instansi termasuk DPRD Kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat