BanjarbaruNews

Pandemi Covid-19, Tukang Cukur Rambut Pun Mengalami Penurunan Pendapatan

BANJARBARU – Dampak virus corona (covid–19), ternyata dapat dibilang dialami oleh semua pihak. Demikian juga dengan penjual jasa cukur rambut.

Biasanya, saat menjelang hari raya Idul Fitri seperti ini,  banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke tempat tukang cukur rambut untuk di minta tolong mencukur rambut mereka, namun hingga H-2 hari raya Idul Fitri di tahun 2020 ini, senagian besar tukang cukur rambut mengakui mereka mengalami penurunan pendapatan saat pandemi ini.

Seperti yang disampaikan Suratno, salah satu tukang cukur rambut yang membuka jasa di kawasan Guntung Manggis Kec Landasan Ulin Kota Banjarbaru kepada Reporter Abdi Persada FM, pada Kamis (21/5) malam.

Menurut Suratno, dirinya mengakui bahwa pendapatan ditahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Berkurang sekali untuk tahun ini, dibandingkan tahun-tahun dulu, salah satunya karena Covid-19 ini, sehingga banyak pelanggan takut keluar rumah,” ungkap Suratno.

Suratno, meskipun mengalami penurunan, namun dirinya mengakui bahwa bulan ramadhan ini, jika jasa cukur nya mengalami peningkatan dari bulan-bulan sebelumnya.

“Kalau dibanding bulan-bulan lalu, ya Alhamdulillah meningkatlah jasa cukur ini, kalau bulan-bulan lalu sehari hanya 10 orang pelanggan saja, di bulan Ramadhan ini bisa 20 orang” lanjut Suratno.

Lebih lanjut Suratno menyampaikan, untuk mengantisipasi penularan wabah covid-19, dirinya bersama pedagang-pedagang lain juga menyiapkan tempat cuci tangan, yang bisa digunakan para pelanggan untuk mencuci tangan sebelum masuk kedalam tokonya. (MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat