28 Oktober 2021

Nanang Galuh Intan Berbagi

1 min read

BANJAR – Mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) hingga saat ini, mempunyai dampak yang sangat besar, terutama dari sektor perekonomian. Sulitnya mencari nafkah karena ruang gerak yang di batasi, hingga menjadi pengangguran akibat terkena PHK, merupakan dampak yang nyata di rasakan sebagian besar orang.

Hal inilah yang mengetuk hati Pewadahan Nanang Galuh Intan atau Duta Wisata Kabupaten Banjar, untuk melakukan aksi sosial sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan bahan pangan.

Aksi sosial berupa penggalangan dana yang dilakukan secara daring ini, sebagai kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan bahan pangan ditengah pandemi Covid-19.

“Dana berhasil terkumpul 3,5 juta, dari anggota sendiri sekitar 80 persen, sisanya dari dermawan diluar Pewadahan,” ujar Koordinator aksi sosial, Diki Wahyudi, Rabu (20/5).

Penggalangan dana, lanjut Diki, yang dilakukan dalam satu pekan sejak 10 – 17 Mei kemarin hasilnya akan di donasikan kepada mereka yang membutuhkan. Dan ini berdasarkan data yang sudah dimiliki yang merupakan hasil survey masing-masing anggota terutama yang ada di wilayah Kabupaten Banjar.

“Bantuan berupa paket sembako, akan dibagikan pada H-2 lebaran idul Fitri,” ucapnya.

Diki pun berharap, dengan bantuan di bulan penuh berkah ini, dapat semakin meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah, mengingat dengan penyaluran ini secara tidak langsung akan menyambung tali silaturahmi antar sesama. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?