BanjarbaruNews

Jelang Lebaran, Samsat Banjarbaru Tutup Jam Operasional Layanan

BANJARBARU – Menjelang lebaran idul fitri 1441 H, Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru akan menutup jam operasional pelayanan khusus wajib pajak selama lima hari kedepan, terhitung sejak 21 – 25 Mei 2020.

Kasi PKB dan BBNKB UPPD Samsat Banjarbaru, Yusfian Firdaus.

Kepala Seksi PKB dan BBNKB UPPD Samsat Banjarbaru, Yusfian Firdaus mengatakan untuk kegiatan pelayanan di UPPD Khusus di Banjarbaru akan ditutup sementara yang dimulai pada 21 Mei 2020 mengingat ramadhan akan berakhir dan lebaran akan segera tiba.

“Jadi, kami akan menutup sementara selama lima hari kedepan khusus untuk pelayanan di UPPD Banjarbaru. Namun setelah hari kedua lebaran akan kembali beroperasi,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Rabu (20/5).

Suasana pelayanan di kantor induk di UPPD Samsat Banjarbaru.

Ia mengungkapkan meski dipastikan bakal menutup sementara pelayanan bagi wajib pajak secara manual dikantor induknnya. Akan tetapi, dirinya menyarankan agar masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi Samonas dan E -Samsat sebagai alternatif layanan selama masa libur lebaran.

“Untuk layanan online kami masih jalan, jadi bagi masyarakat manfaatkan lah layanan tersebut,” ungkap Yusfian.

Selanjutnya, Yusfian juga menyebutkan selama penutupan layanan secara manual dikantor induknya, Ia berharap antusias masyarakat untuk memenuhi transaski pembayaran secara online bisa lebih dimaksimalkan.

“Saya berharap antusias masyarakat untuk membayar pajak bisa tetap dimaksimalkan dengan menggunakan layanan online dari Samsat,” tuturnya.

Meskipun antusias masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak di kantor induk UPPD Samsat Banjarbaru masih tinggi dikarenakan adanya penghapusan administrasi sanksi pajak. Namun, Yusfian menginginkan agar wajib pajak di Kota ini bisa terus memantau perkembangan informasi pelayanannya, sehingga dapat memudahkan mereka dalam melaksanakan traksanksi.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih mengetahui perkembangan informasi dari UPPD Samsat Banjarbaru agar pembayaran dapat lebih mudah menjelang lebaran ini,” pungkasnya. (RHS/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat