25 Oktober 2021

Stok Darah di PMI Kota Banjarmasin Tinggal 3 Kantong

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat melihat stok darah.

BANJARMASIN – Minimnya pendonor darah di Kota Banjarmasin, membuat Walikota Ibnu Sina memberikan stimulus berupa paket sembako, untuk warga yang mendonorkan darahnya ke PMI Kota Banjarmasin.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kepada Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit, di Kantor PMI Kota Banjarmasin, Selasa (19/5).

“Kami memberikan stimulus untuk pendonor darah yang menyumbangkan darahnya ke PMI Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, bantuan ini diharapkan dapat membantu para pendonor darah tersebut.

“Bantuan paket sembako yang diserahkan sebanyak 150 paket. Jika kurang, maka nantinya akan ditambah dengan paket sembako dari ASN Perduli Kota Banjarmasin,” tutur Ibnu.

Ibnu juga turut prihatin terhadap stok darah di PMI Kota Banjarmasin saat ini sangat kurang. Hanya tinggal beberapa kantong saja.

“Oleh karena itulah kami mengajak kepada warga Kota Banjarmasin, agar tidak takut untuk mendonorkan darah mereka,” ucap Ibnu.

Karena, lanjut Ibnu, berdasarkan keterangan Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit pengambilan darah di PMI Kota Banjarmasin dijamin keamanannya. Mereka menerapkan standar pengamanan dari Covid-19.

“Pemerintah Kota Banjarmasin juga telah mengimbau agar ASN dilingkup Kota Banjarmasin, untuk mendonorkan darah mereka. Padahal sejak 1 bulan lalu imbauan tersebut telah diberikan,” ungkap Ibnu.

Kemungkinan, tambah Ibnu, mereka terhalang puasa serta adanya Covid-19 sehingga ada kekhawatiran mereka untuk mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit mengatakan, stok darah mereka tinggal 3 kantong.

“Sedangkan, kebutuhan darah di Kota Banjarmasin cukup banyak, sekitar minimal 100 kantong darah perharinya,” ucap dr Rama (sapaan akrabnya).

Ia juga sangat mengharapkan, warga Kota Banjarmasin dapat mendonorkan darah mereka. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?