20 Oktober 2021

Berdayakan Petani Lokal, Yayasan Haji Maming 69 Salurkan Bantuan Beras di Kalsel

2 min read

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming dan Sekretaris DPD PDIP, M. Syaripuddin kepada perwakilan ojol.

BANJARMASIN – Yayasan Haji Maming Enam Sembilan (69) kembali menyalurkan bantuan sembako berupa 45 ton beras kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak pandemi virus Covid-19. Ini merupakan bantuan tahap kedua yang bekerjasama dengan DPD Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Kalsel.

Dalam Press Conference yang digelar di kantor DPD PDIP Kalsel, Senin sore (18/5), Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Syafruddin H Maming menyampaikan beras tersebut merupakan hasil produk petani lokal yang ada di Kalsel, diantaranya Tanah Bumbu (Tanbu) dan Hulu Sungai Tengah (HST). Sehingga dengan demikian, Yayasan Haji Maming turut serta menggerakkan perekonomian khususnya petani padi di Banua. Tak hanya itu, Yayasan Haji Maming Enam Sembilan akan terus menyalurkan bantuan di tengah pandemi virus Corona ini.

“Masih ada tahapan berikutnya dalam rangka penanganan wabah virus Corona ini. Bukan hanya beras, tapi juga ada alat pelindung diri (APD) yang akan disalurkan kepada 13 kabupaten atau kota se Kalsel,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalsel, Muhammad Syaripuddin mengatakan ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Haji Maming Enam Sembilan di tengah pandemi virus Corona.

“Ini adalah aksi kemanusiaan yang dilaksanakan Yayasan Haji Maming Enam Sembilan,” ucap Bang Dhin.

Dalam press comperence kali ini disaksikan langsung oleh 13  DPC PDIP kabupaten atau kota.

“Mereka akan membagikan bantuan tersebut pada masing-masing kabupaten atau kota se Kalsel,” kata Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Seluruh DPC PDIP kabupaten atau kota sengaja ditunjuk langsung oleh Yayasan Haji Maming Enam Sembilan untuk menyalurkan bantuan itu.

“Kenapa harus PDI Perjuangan yang menyalurkan? Karena Pembina Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Mardani H Maming juga merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Syafrudin H Maming kepada perwakilan ojek online dan supir taksi yang terdampak Covid 19. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?