19 Oktober 2021

Pendapatan PAP Triwulan Pertama Samsat Martapura Capai 420 Juta

1 min read

Kepala UPPD Samsat Martapura, Zulkipli.

BANJAR РPemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berhasil mengumpulkan hasil Pajak Air Permukaan (PAP) di wilayah Kabupaten Banjar, pada triwulan pertama  2020 (Januari-Maret ) mencapai Rp420 juta.

Senin (18/5), Kepada Reporter Abdi Persada FM, Kepala UPPD Samsat Martapura, Zulkipli mengatakan, bahwa capaian tersebut lumayan besar, mengingat jumlah pendapatan yang pihaknya targetkan juga cukup besar.

“Jika dipresentasikan dari jumlah tersebut, maka UPPD Samsat Martapura berhasil mengumpulkan pajak dari para pengusaha di kabupaten Banjar, sebesar 30 persen,” ungkap Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli membeberkan, bahwa hasil tersebut tidak lepas dari kerja keras pihaknya melakukan sosialisasi door to door ke perusahaan-perusahaan wilayah Kabupaten Banjar.

“Lumayan ada penambahan dari para pengusaha-pengusaha pertambangan yang telah kita lakukan sosialisasi sebelumnya secara door to door,” ucap Zulkifli.

Ia mengungkapkan, meskipun Sosialisasi secara door to door sudah tidak dilakukan lagi, namun para pengusaha di kabupaten Banjar sudah mengerti akan kewajiban membayar PAP.

“Sebelum penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan, kami sudah menghentikan kegiatan Sosialisasi secara door to door, namun para pengusaha sudah mengerti akan kewajiban mereka membayar PAP,” lanjut Zulkifli.

Perusahaan-perusahaan yang tidak sempat pihaknya datangi untuk dilakukan sosialisasi pun, juga akan dilakukan sosialisasi dengan cara lain.

“Kami minta nomor kontak perusahaan-perusahaan yang belum sempat kami datangi, selanjutnya kami akan melakukan sosialisasi menggunakan panggilan telpon,” tutup Zulkifli.

Seperti diketahui, meskipun Provinsi Kalimantan Selatan tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terjadinya penurunan baik dari sektor perekonomian maupun pembangunan. Namun, UPPD Samsat Martapura tetap berkomitmen untuk berusaha agar PAD di daerahnya tetap stabil dan aman sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik dari sektor pendapatan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?