20 Oktober 2021

Toko Non Sembako di Banjarmasin Diperbolehkan Buka Kembali

1 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

BANJARMASIN – Setelah melakukan penutupan selama tiga hari, pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2 di Kota Banjarmasin. Maka, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin memperbolehkan pedagang sekunder non sembako untuk buka kembali.

Demikian disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Rabu sore (14/5).

“Berdasarkan hasil evaluasi penutupan selama tiga hari pasar sekunder non sembako bersama pihak terkait lainnya, maka Pemerintah Kota Banjarmasin memutuskan, untuk memperbolehkan pasar sekunder non sembako, untuk buka kembali,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, pasar sekunder non sembako tersebut, disarankan buka kembali pada hari Sabtu 16 Mei mendatang.

Ibnu mengatakan, dibukanya kembali pasar tersebut, karena situasi pasar kondusif serta mendekati lebaran Idul Fitri.

“Karena suasana pasar kondusif serta kami tidak menginginkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi menjelang lebaran idul fitri, maka kami memutuskan untuk memperbolehkan pasar sekunder non sembako, untuk buka kembali,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Namun, lanjut Ibnu, jam buka pasar sekunder dibatasi hanya 5 jam saja.

“Diperbolehkannya buka kembali pasar sekunder non sembako oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, tetapi dengan pembatasan waktu operasional,” ucap Ibnu.

Dijelaskan Ibnu, pasar sekunder non sembako ini, dibatasi waktu, yakni, boleh buka hanya 5 jam saja. Dari jam 9.00 WITA sampai jam 14.00 WITA.

Selain membatasi jam operasional, tambah Ibnu, pedagang dan pengunjung pasar sekunder non sembako juga diminta untuk melaksanakan standar operasional kesehatan. Seperti, memakai masker untuk penjual dan pembeli, sering mencuci tangan, dan lainnya.

“Kami berharap, pedagang dan pengunjung pasar sekunder non sembako dapat mematuhi aturan dari Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut,” ujar Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?