16 Oktober 2021

Tenaga Kontrak UPT BPSMB Kalsel Dipastikan Terima THR

2 min read

Kepala UPT BPSMB Dinas Perdagangan Prov. Kalsel, Tanwiriah.

BANJARBARU – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan berencana akan menyisihkan sebagian gaji dan tunjangannya untuk THR khusus bagi pegawai kontrak non PNS diinstansinya.

Kepala UPT Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan, Tanwiriah mengatakan melihat kontribusi yang telah dilakukan oleh tenaga kontrak non PNS di instansinya membuat Ia dan beberapa staff akan berencana menyisihkan sebagian gaji serta tunjangannya untuk dipergunakan sebagai THR.

“Rencananya memang seperti itu, walaupu tidak masuk dialokasi anggaran Pemerintah. Namun, tenaga non PNS tetap akan mendapatkan THR dari yang kami sisihkan untuk mereka,” ujar Intan sapaan akrab Kepala UPT BPSMB Disdag Kalsel, Jumat (15/5).

Selain itu, Intan menjelaskan rencana ini sebenarnya sudah cukup lama diusulkan oleh beberapa staffnya agar tenaga kontrak non PNS bisa mendapatkan haknya seperti pegawai kebanyakannya.

“Rencana tersebut disampaikan oleh staff kami, karena dengan tenaga mereka di BPSMB inilah, kami bisa terbantu dengan maksimal,” paparnya.

Selanjutnya, Ia mengungkapkan untuk penyisihan gaji dan tunjangan dari mereka yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), adalah sebesar 2,5 persen.

“Memang besaran persentasenya 2,5 persen, namun kalau lebih dipersilahkan dan sifatnya tidak memaksa,” tuturnya.

Meskipun tidak sesuai gaji, intensif yang bakal diterima oleh tenaga kontrak di instansinya, ia menyebutkan THR yang akan diberikan ini nanti sebagai tanda penghargaan dan jasa mereka yang selalu memberikan kontribusi lebih kepada UPT milik Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan tersebut.

“Selama ini yang banyak membantu kami, pastinya tenaga kontrak dalam memberikan kontribusi loyalitasnya kepada BPSMB Disdag Kalsel,” tuturnya.

Bahkan, Intan membeberkan dari 13 pegawai kontraknya itu semua telah memberikan kontribusi yang lebih dan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan mitra kerjasamanya dalam menjalankan program sebagai pelaksana tekhnis di BPSMB Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan.

“Kami berharap semoga yang kami berikan bisa tetap memberikan semangat kepada mereka dalam melaksanakan pekerjaan sesuai keahliannya di BPSMB Disdag Kalsel dan tetap menjadi satu keluarga yang kuat dan kokoh,” ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya kepedulian tersebut bisa menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar posisi tenaga kontrak juga mendapatkan perhatian khusus, agar kedepannya peran dan sistem kinerja hingga kesejahteraan mereka dapat terus terpenuhi. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?