25 Oktober 2021

Paman Yani Paparkan Hasil Reses Yang Dilaksanakan di Tengah Pandemi Covid-19

1 min read

Anggota DPRD Kalsel, M. Yani Helmi.

BANJARMASIN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi memaparkan hasil kegiatan reses atau menjaring aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru yang dilaksanakan pada 7 – 11 Mei 2020 lalu.

Di ruang BP Perda DPRD Kalsel, Jum’at siang (15/05), kepada sejumlah wartawan, Politisi Partai Golkar ini memperlihatkan video saat ia menjalani reses selama lima hari tersebut. Selain sebagai dokumentasi, video ini juga menjadi salah satu bukti pertanggung jawaban resesnya yang dibiayai negara.

Suasana Pemutaran Video Hasil Reses Anggota DPRD Kalsel, M. Yani Helmi.

Paman Yani (sapaan akrabnya) mengungkapkan kegiatan reses yang dilakukan tengah pandemi Covid 19 ini sangat banyak sekali hikmah yang didapat. Dimana pelaksanaan reses kali ini, tidak mengumpulkan massa. Tetapi mendatangi rumah warga atau dengan kata lain “Door to Door”.

“Biasanya kan mengumpulkan massa, tetapi ini kita harus jemput bola, ada hikmahnya juga, karena bisa langsung melihat keadaan masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dan ngobrol dengan mereka tanpa ada rasa sungkan dan segan,” jelasnya.

Selain menyerap aspirasi, Paman Yani memberikan bantuan sembako kepada masyarakat agar bisa sedikit meringankan beban hidup mereka dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini. Ia juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, berupa pemutaran himbauan dari Presiden Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor tentang bahaya dan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini di sepanjang perjalanan pulang. Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini dapat turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?