BanjarNews

Bupati Banjar Serahkan BLT Dana Desa

BANJAR – Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman menyalurkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis kepada warga Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur, yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Muhammad Hilman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Syahrialludin, Camat Martapura Timur Achmad Junaidi, di halaman Pendopo Bupati Banjar, pada Jum’at (15/5).

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahman sangat menyambut baik mengenai pelaksanaan bantuan langsung tunai dana desa untuk keluarga penerima manfaat yang terdampak wabah Covid-19.

“Alhamdullilah kita hari ini melaksanakan penyerahan bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat di desa mekar Kecamatan Martapura Timur, dimana masyarakat yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti PKH, bantuan pangan non tunai dan kartu pra kerja,” kata orang yang akrab disapa Guru Khalil tersebut.

Guru Khalil pun mengharapkan, dengan adanya bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Banjar, bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” lanjut Guru Khalil.

Untuk diketahui, masing-masing penerima Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), mendapatkan sebanyak 600 ribu rupiah sebagai upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bantuan tersebut akan didapatkan para selama 3 bulan berturut-turut, yang dapat diambil di setiap desa yang ada di Kabupaten Banjar.

Dalam penyerahan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut, juga diserahkan bantuan paket Ramadan dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. (MRF/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat