16 Oktober 2021

Mobil Keliling Pemprov Kalsel, Siap Bergerak Edukasi Warga Soal Covid-19

1 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat mengibarkan bendera, tanda pelepasan mobil keliling tim kerja informasi edukasi pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19.

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, secara resmi melakukan pelepasan mobil keliling tim kerja informasi dan edukasi pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 di Kalsel, bertempat di halaman setdaprov Kalsel, Kamis (14/5).

Pelepasan turut di dampingi oleh Ketua harian gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel Abdul Haris Makkie serta diikuti oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel dengan mengirimkan mobil operasionalnya masing-masing.

Dalam arahannya Sahbirin Noor menyampaikan, masyarakat harus diingatkan dan diberikan edukasi mengenai apa yang saat ini terjadi, meskipun informasi ini sudah tersebar luas secara menyeluruh, namun ternyata masih saja ada masyarakat yang belum mengetahui secara jelas apa Covid-19 dan bahayanya.

“Setelah mengetahui, mereka dapat memahami bahwa kita sedang mengalami wabah yang sangat mematikan, dan sudah banyak korban yang berjatuhan,” ujarnya.

Karena selaku pemerintah lanjut Sahbirin Noor, tidak ingin korban ini terus berjatuhan.

Sementara itu, wakil ketua harian gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq menjelaskan, setiap SKPD nantinya akan menurunkan sebanyak tiga tim, di bagi satu tim untuk siaran dengan pengeras suara, dan dua tim melakukan sosialisasi. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, di empat kabupaten kota yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Fokusnya sosialisasi protokol ttg PSBB, serta pencegahan Covid-19,” bebernya.

Satu SKPD nantinya lanjut Hanif, akan meliputi dua kecamatan, yang mana nantinya akan bekerjasama sampai tingkat terbawah yakni desa dan kelurahan.

“Kalau di Desa, ada desa lawan Covid-19, kalau kelurahan, ada kampung siaga Covid-19, ini yang nanti akan kita manfaatkan kelembagaannya,” pungkasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?